Hingga Maret 2023, SDN Pandeglang 7 Boyong 10 Piala dan Penghargaan

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kecamatan Pandeglang menggelar Lomba Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 tingkat Sekolah Dasar. Kali ini, siswa siswi SD Negeri Pandeglang 7 kembali berhasil mengukir prestasi pada ajang tingkat Kecamatan Pandeglang.

Jenis lomba yang berhasil dimenangkan adalah meraih juara dari lomba rampak sekar, MTQ dan menyanyi solo. Sedangkan 9 piala dari kejuaraan KSN dan O2SN bidang lomba catur, tenis meja, bulu tangkis dan bola voli putra Gebyar Yumaga 2023. Prestasi ini begitu membanggakan meskipun bukan meraih juara satu.

Baca Juga  Pemberian Remisi HUT RI Ke-78, 16 Warga Binaan Lapas Cilegon Bebas

Kepala Sekolah SD Negeri Pandeglang 7, Mimin Kurminingsih, S.Pd, saat dihubungi via telepon selulernya mengapresiasi langkah pihak para pendidik yang terus melatih anak didiknya untuk ikut terlibat dalam kegiatan lomba.

“FlS2N merupakan wadah untuk menumbuhkembangkan kreativitas peserta didik, mengingat era sekarang ini adalah tumbuh dengan kreativitas. Karena itu perlu kecerdasan yang didukung kepintaran anak-anak,” ujarnya.

Baca Juga  Rektor Untirta Lepas 200 Lulusan Pascasarjana

Mimin menambahkan, seni juga merupakan bagian fungsi dari pendidikan.

“Kita ingin mengoptimalkan kemampuan anak-anak di bidang seni dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya, sehingga kemampuan seninya dapat terasah dengan baik, karena kita punya kekuatan budaya yang luar biasa” jelasnya.

Masih menurut Mimim, meskipun belum meraih juara tetap semangat untuk terus berlatih.

Baca Juga  Mereka yang Diutus Mengajar ke Negeri Jiran

“Kalah menang itu tidak penting, yang terpenting bagaimana kita sudah mau berjuang untuk nama baik sekolah dan berharap, prestasi yang diraih siswa siswinya itu dapat terus dipertahankan, semakin baik dan terus berprestasi di tahun-tahun berkutnya,” pungkasnya.@Juanda(RAMSEN)