HD Bagikan Piala Gubernur Turnamen Bola Basket Tingkat SMA/SMK Se Kota Palembang

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri kegiatan penutupan turnamen bola basket antar pelajar tingkat SMA/SMK diseluruh Kota Palembang. Penutupan turnamen berlangsung di SMA Negeri 1 Palembang, Rabu (6/10/2021).

Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2021 tersebut diikuti oleh 28 Tim Putra dan 16 Tim Putri dari sekolah SMA/SMK di Kota Palembang yang diselenggarakan dari tanggal 28 September – 6 Oktober 2021.

Selain menutup kegiatan tersebut, HD juga berkesempatan untuk menyerahkan Piala Bergilir dan Piala Tetap kepada Tim Basket yang memenangkan lomba.

Baca Juga  Kota Bekasi Kembali Meraih Dua Penghargaan Dari Provinsi Jawa Barat

Dari kategori Basket Putra, Juara 1 diraih oleh SMA N 6 Palembang, Juara 2 diraih oleh SMA N 1 Palembang, dan Juara 3 diraih oleh SMA N 2 Palembang.

Dari kategori Basket Putri, Juara 1 diraih oleh SMA N 11 Palembang, Juara 2 diraih oleh SMA N 6 Palembang, dan Juara 3 diraih oleh SMA N 5 Palembang.

Dikesempatan tersebut HD mengucapkan selamat kepada para pemenang serta terima kasih kepada seluruh peserta, pelatih dan panitia pelaksana yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan olahraga tersebut.

Baca Juga  Herman Deru Ajak Warga Bersyukur Bisa Shalat Ied dengan Kelonggaran

“Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus digelar dengan harapan dapat menghasilkan bibit – bibit atlit muda dibidang olahraga basket”, ucap HD.

HD juga menegaskan bahwa olahraga Basket tidak memandang status sosial yang dapat dimainkan oleh siapa saja serta olahraga ini juga bermanfaat untuk mempererat dan menjalin silaturahmi antar pelajar, antar sekolah dan antar daerah di Sumsel.

“Kesiapan harus kita siapkan sejak dini, dari infrastruktur nya, pemain dan pelatih khususnya di olahraga basket, agar olahraga ini dapat terus dilestarikan dan bermanfaat sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi”, pungkas HD.

Baca Juga  KemenKopUKM Usulkan Project CI-EL Marketing Module untuk UKM ASEAN

Turut hadir Anggota DPRD Sumsel, H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si, Ketua Pelaksana Turnamen, Drs. Napoleon Hasan, Wakil Ketua Perbasi Kota Palembang, Hadi Imam Sudita, Kepala Sekolah SMA N 1 Palembang, H. Moses Ahmad, S.Pd, MM. ***