Hari Anak Nasional, Lampung Timur Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

oleh
oleh -

MAJALAH TERAS.COM – Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Peringatan Hari Anak Nasional sebagai momentum untuk meningkatkan perlindungan serta memberikan jaminan pemenuhan hak-hak nya.

Bertepatan dengan peringatakan Hari Anak Nasional kemarin, Kabupaten Lampung Timur berhasil meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise kepada Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, di Dyandra Convention Center Kota Surabaya.

Baca Juga  Magister Akuntansi Untirta Gelar Seminar Nasional Bertajuk Riset dan Publikasi Ilmiah

Chusnunia Chalim atau wanita yang disapa Nunik ini, mengatakan 23 juli adalah hari anak tentunya dengan harapan mewujudkan hak-hak anak-anak di Lampung khususnya di Lampung Timur. “Bersama jajaran dinas tentu kita semangat apalagi hari ini kita mendapatkan penghargaan dari Kementrian PPPA yakni Inisiasi Kabupaten Layak Anak,” terang Nunik.

Menurut Nunik, penghargaan ini sebagai perwujudan upaya untuk mewujudkan hak anak. “Kita kerjakan selama ini bukan berarti bekerja untuk mendapatkan penghargaan, tapi ini adalah perwujudan upaya kita untuk mewujudkan hak anak di Lampung Timur dan di apresiasi oleh kementerian, ini membuat kita menjadi lebih semangat lagi, Insyallah kedepan kita bisa meningkatkan yang lebih baik lagi,” ujar Nunik. @WIRI/NT

Baca Juga  Menko Polhukam Minta K/L Melaksanakan Inpres No. 1/2019 Tentang Pembangunan 11 PLBN