Ditinjau IRWIl, Lapas Cilegon Pastikan Pembangunan Blok Hunian Berjalan Sesuai Rencana

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM- Inspektur Wilayah (Irwil) I Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Itjen Kemenkumham), Icon Siregar didampingi Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, Jumat (04/11) Siang. Kunjungan ini dilakukan untuk memberikan Asistensi sekaligus monitoring progres pengadaan dan pembangunan Blok Hunian baru yang sedang berjalan di Lapas.

Baca Juga  Tingkatkan Keimanan di Tengah Kesibukan, Satgas TMMD Tetap Laksana Sholat Berjamaah Dengan Warga

Berkeliling untuk melihat langsung Blok Hunian yang sedang dibangun, rombongan Itjen Kemenkumham RI dan Kanwil Kemenkumham Banten tersebut, turut didampingi Kepala Seksi (Kasi) Administrasi Kamtib, Moch. Yudha dan Kepala Seksi (Kasi) Kegiatan Kerja, Aditya Jatari.

“Pembangunan Blok Hunian baru ini, berjalan sesuai rencana. Sejauh ini pelaksanaannya tidak keluar dari target biaya dan waktu yang telah direncanakan sebelumnya,” ujar Kasi Adm. Kamtib, Moch. Yudha saat ditemui disela-sela kegiatan monitoring.

Baca Juga  PT Indonesia Power Salurkan Bantuan APD ke Rumah Sakit dan Puskesmas

Irwil Icon Siregar, menyampaikan arahannya agar cepat mensiasati jika terjadi kendala di lapangan. Dirinya berharap pembangunan blok hunian dapat sesuai dengan perencanaan, spesifikasi, kualitas mutu, dan rampung sesuai jadwal.

“Pembangunan blok hunian yang baru ini, diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Jika menemui kendala di lapangan, cepat cari solusinya. Karena pembangunan harus rampung sesuai jadwal,” ujarnya.

Baca Juga  Kepala Rutan Pandeglang Angkat Bicara Soal Bayi 7 Bulan di Dalam Rutan

Diketahui, Pembangunan blok hunian dengan standar maximum security ini memiliki luas areal 1.823 meter persegi. Pembangunan dikerjakan selama 6 (enam bulan), dengan menyedot anggaran yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).(Pik)