Disiplin Yang Tinggi Cermin Sekolah Yang Baik

oleh
oleh -

KABUPATEN SERANG – Tugas seorang guru amatlah besar, karena selain mengajar, guru juga harus bisa melatih dan mendidik siswa. Mengajar adalah suatu transfer ilmu, melatih itu transfer keterampilan, tetapi mendidik ada yang dianggap lebih penting, yakni kejiwaannya harus professional.

“Pendidikan itu ada tiga elemen, diantaranya orang tua, pemerintah, serta guru. Tiga poin ini harus saling mendukung, sehingga jika tiga poin ini berjalan beriringan, maka pendidikan akan maju,” jelas Drs. Dedi selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pamarayan.

Baca Juga  Untirta Gelar Sosialisasi dan Promosi Program Jenjang S2 dan S3

Dedi menambahkan, upaya sekolah dalam melaksanakan keinginan pemerintah dalam hal peningkatan mutu pendidikan adalah diadakannya pembinaan, penataran, peningkatan kinerja, membentuk unit-unit kerja yang handal.

“Kita akan selalu terus bergerak karena untuk merubah seseorang itu tidak mudah, tetapi butuh proses dan proses itu butuh waktu. Sekolah yang bagus itu bukan hanya karena faktor guru, siswa, serta fasilitasnya saja akan tetapi yang lebih dititikberatkan ada pada tingkat kedisiplinan yang tinggi,” lanjut Dedi.@TB. ARIEF

Baca Juga  Wali Kota Serang Tinjau Vaksinasi di SMPN 7 Kota Serang