Disdikpora Kecamatan Picung Gelar Lomba KSN Tahun 2023 Tingkat SD

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kecamatan Picung bersama jajaran Kormin, K3S dan PGRI di lingkungan Kecamatan Picung menggelar Kompetisi Sains Nasional (KSN) jenjang Sekolah Dasar, diselenggarakan di SDN Kadupandak 2. Selasa (28/2/2023).

Gelaran KSN 2023 yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Cerdas, Tangguh dan Adaptif Terhadap Perubahan serta Menjunjung Tinggi Nilai Kebhinekaan” ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu Pendidikan, khususnya bidang sains yang berasaskan pendidikan karakter, yang meliputi religius, integritas, nasionalisme, kemandirian dan gotong royong.

Baca Juga  PWI Pandeglang Terus Luncurkan Program Literasi Media pada Generasi Pelajar

Kormin Kecamatan Picung, Sujono S.Pd saat di wawacara via telepon selulernya mengatakan, sebanyak 24 Sekolah Dasar mengirimkan tiga sampai empat peserta didik dari perwakilan masing- masing sekolah.

“Dengan digelarnya lomba KSN untuk penguatan kualitas mutu pendidikan dijenjang Sekolah Dasar dan merupakan pondasi yang sangat penting. Maka dari itu, penguatan pondasi tersebut harus ditempuh dengan mewujudkan pendidikan yang berorientasi pada peserta didik dan diharapkan dapat meningkatkan kecintaanya terhadap mata pelajaran Matematika dan IPA,” katanya.

Baca Juga  STKIP Pelita Pratama-STIE Prima Graha Lepas 296 Mahasiswa KKN

Masih kata Sujono, dampak yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatnya kualitas pendidikan di Kabupaten Pandeglang.

“Yang pada gilirannya akan meningkatkan prestasi dan kualitas pendidikan nasional. Salah satu indikator peningkatan kualitas mutu pendidikan adalah meningkatnya kamampuan peserta didik dalam hal kemampuan berpikir kritis, budi pekerti luhur serta kreatif,” imbuhnya.

Ahyan Suryadi, S.Pd selaku K3S menyatakan, iia merasa bangga dengan digelarnya acara tahunan ini.

Baca Juga  Full Day School Memporsir Energi Siswa

“Semoga nantinya akan banyak melahirkan peserta didik lebih berprestasi dan berkualitas,sehingga bisa memotivasi peserta didik,guru,pengelola dan pembina pendidikan untuk berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportipitas guna mencapai prestasi yang terbaik.

“Meskipun lokasi kami berada di daerah jauh dari pusat kota dengan segala keterbatasan tapi Alhamdululah kegaitan ini berjalan lancer,” harapnya.@Juanda