Deteksi Dini HIV, Rutan Kelas I Tangerang Laksanakan Skrining bagi WBP

oleh
oleh -

TANGERANG – Lebih dari seribu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang mengikuti skrining Human Immunodeficiency Virus (HIV) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, Selasa (06/12/2022).

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang dengan total jumlah 50 (lima puluh) orang tenaga kesehatan serta dibantu oleh petugas Kesehatan Rutan, kegiatan skrining HIV ini berlangsung di lapangan Rutan Kelas I Tangerang dan wajib diikuti oleh seluruh WBP guna mengetahui sejak dini potensi penyebaran HIV.

Baca Juga  Presiden Joko Widodo Anugerahkan Tanda Kehormatan bagi 127 Tokoh

Selain itu, kegiatan skrining HIV ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia atau World AIDS Day. Seksi Pelayanan Tahanan, Gilang Riflianto mengucapkan terimakasih kepada jajaran Dinkes Kabupaten Tangerang atas terselenggaranya kegiatan skrining HIV ini.

“Kami ucapkan terimakasih banyak kerjasama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, semoga kedepannya tetap bisa melakukan kegiatan serupa dalam rangka memeriksa dan mendeteksi penyakit menular seperti HIV,” ucap Gilang.

Baca Juga  Indonesia Siap Gelar Pertemuan Penanganan Kebencanaan Global 2022

Selain itu Gilang mengatakan bahwa kegiatan skrining ini memang rutin dilaksanakan dikarenakan HIV merupakan penyakit yang bisa menular. Gilang juga menghimbau kepada WBP agar bisa menjaga dan memperhatikan serta peduli akan kesehatan.

“Saya himbau agar menerapkan pola hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari, menjaga kesehatan dan mencegah penyakit sejatinya dimulai dari diri sendiri, hindari segala kegiatan yang bisa menimbulkan penyakit,” jelas Gilang kepada WBP Rutan Kelas I Tangerang. (Red).

Baca Juga  Angin Kencang Merusak 21 Rumah Warga Gayo di Aceh