Capaian Vaksinasi Lansia Masih 54 Persen, Walikota Sebut Kasus Covid-19 di Tangsel Turun

Majalahteras.com – Satgas Covid-19 mengumumkan bahwa tren kasus Covid-19 di sejumlah wilayah mengalami kenaikan, termasuk di Lebak dan Kota Tangerang di Banten. Namun untuk wilayah Kota Tangerang Selatan justru mengalami penurunan.

Hal ini dikonfirmasi oleh Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie, yang mengklaim kasus harian kasus Covid-19 di wilayahnya cenderung turun.

“Kalau di Tangsel, alhamdulillah turun ya kasus harian (Covid-19) kami,” ungkap Benyamin melalui sambungan seluler. Kamis (11/11/2021).

Baca Juga  Semua Prajurit Satgas TMMD Harus Bekerja Maksimal

“Kasus harian kami per kemarin (10/11/2021), laporannya hanya tiga kasus. Hari sebelumnya (9/11/2021), delapan (kasus),” sambungnya.

Benyamin menyebutkan, jumlah pasien Covid-19 yang masih dirawat juga turun. Data pada Rabu kemarin, ada 68 pasien Covid-19 yang dirawat.

“Turun malah kami angka-angka di Tangsel. Positivity rate kami juga sudah di bawah lima, sudah 4,6 persen saat ini,” ujar dia.

Baca Juga  93 Persen Orang Indonesia Kurang Asupan Serat

Namun di sisi lain, Benyamin mengaku bahwa capaian vaksinasi Covid-19 khusus golongan warga lanjut usia (lansia) di Tangsel masih 54 persen. Pemkot Tangsel kini mengejar capaian vaksinasi Covid-19 khusus golongan tersebut.

“Vaksin (Covid-19) buat lansia kami masih 54 persen, itu yang lagi kami cermati betul, kami kejar terus,” papar dia.

Baca Juga  Kemenparekraf-BP2MI Sepakat Siapkan Pekerja Migran Jadi Duta Parekraf Indonesia

Berdasar angka-angka kasus Covid-19 yang menurun, Benyamin optimis PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) yang akan diterapkan di Tangsel bakal menjadi level 1. Kini, PPKM yang diterapkan di Tangsel masih berstatus level 2.

“Saya berharap betul kalau dengan angka-angka itu, PPKM Tangsel bisa turun ke level 1,” ujar dia.(Iman)