Buku Konvensional Tetap Diburu

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, eksistensi buku tidak akan tersapu oleh gelombang teknologi modern. Hal ini dikatakan Mahasiswi Jurusan Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Hukum (Fisipkum) Universitas Serang Raya (UNSERA), Hilda Amelia.

“Faktanya masih banyak yang menggunakan buku konvensional, permintaan terkait buku konvensional masih terus berjalan, serta banyak orang yang memainkan gawainya tidak untuk membaca e-book melainkan melakukan hal lain,” kata Hilda.

Baca Juga  Meraih Banyak Medali, Bukti Nyata Atlet UNSERA Berprestasi

Dara yang hobi membaca buku ber-genre romance ini menuturkan, buku digital juga akan dipilih karena praktis, materi yang terdapat di dalamnya pun tidak jauh berbeda dengan buku konvensional.

“Namun pengadaan buku akan selalu dianggap penting hal ini berkaitan dengan penambahan referensi dalam pembelajaran, karena tidak semua buku konvensional terdapat e-booknya,” tuturnya.

Baca Juga  Jurnalistik Ajarkan Siswa Bijak Bersosmed

Ia menambahkan, setiap setiap institusi pendidikan dimanapun pasti ada program literasi, meskipun dengan desain yang berbeda.

“Pendidikan ke depan diharapkan lebih maju, kemudahan mendapatkan informasi terkait pendidikan lebih mudah serta berjalannya sistem pendidikan yang efektif tanpa mengurangi mutu dari pendidikan tersebut,” harapnya.@IMAN