Berikan Penguatan Tugas dan Fungsi, Lapas Serang Gelar Rapat Dinas Perdana di Tahun 2022

oleh
oleh -

SERANG – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Serang menggelar kegiatan Rapat Dinas Internal di Awal Tahun 2022 dengan mengusung tema “Menjadi Insan Pengayoman Yang Lebih Baik”. Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Serang, Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita, Pejabat Struktural dan Seluruh Pegawai Lapas Kelas IIA Serang. Rabu (05/01)

Rapat tersebut digelar dalam rangka memberikan Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai Lapas Kelas IIA Serang, Capaian Kinerja di Tahun 2021 dan Rencana Kerja Tahun 2022.

Baca Juga  Pemerintah Tunjuk Maudy Ayunda Sebagai Jubir Presidensi G20 Indonesia

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Lapas Kelas IIA Serang, sekaligus memberikan paparan terkait capaian kinerja dan evaluasi kinerja Lapas Kelas IIA Serang di Tahun 2021 dan Rencana Kerja di Tahun 2022.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran atas kinerjanya sehingga tahun 2021 pelaksanaan tugas dan fungsi serta penyerapan anggaran bisa berjalan dengan baik dan lancar. Mari kita tingkatkan kinerja kita di tahun 2022 ini agar bisa lebih baik lagi daripada sebelumnya,” ujar Kalapas.

Baca Juga  Kodim 0602/Serang dan KCK Dirikan Dapur Umum Hingga Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Lanjutnya Kalapas menekankan kepada seluruh Pegawai untuk selalu bekerja sesuai dengan SOP, selalu menerapkan deteksi dini dalam menjalankan tugas dan tidak menyumbang masalah kepada Instansi Kementerian Hukum dan HAM RI.

“Back to basic adalah pesan yang disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan yaitu mengikuti aturan sesuai dengan SOP yang berlaku, terus lakukan deteksi dini dalam menjaga keamanan dan ketertiban, kita harus bekerja dalam sebuah tim (teamwork) dan saling mengingatkan antar sesama dalam menjalankan tugas,” lanjut Kalapas.

Baca Juga  Paguyuban Pengajian RT.03/08 Cipondoh Gelar Peringatan Maulid Nabi

Kemudian Kalapas menyampaikan bahwa di Tahun 2022 ini Lapas Kelas IIA Serang tetap berkomitmen untuk dapat Meraih Predikat Wilayah Bebas Korupsi di Tahun 2022.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan Pemaparan dari masing-masing Kepala Seksi yang memaparkan terkait Program dan Capaian Kinerja serta Rencana Kerja pada Seksinya.

Usai pemaparan, acara dilanjutkan dengan forum diskusi tanya jawab dari para pegawai Lapas Kelas IIA Serang. (Dede).