Bazar Ramadhan, Wakil Bupati Tanto Tinjau Stand Dagang UMKM PWI Pandeglang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban, meninjau stand Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) sekaligus memborong produk-produk lokal yang dijajakan di Festival UMKM dan Bazar Ramadhan di Alun-alun Pandeglang. Sabtu (1/4/2023)

Dalam peninjauan tersebut, Wabup Tanto atau yang akrab disebut Aa Tanto memborong produk yang dijual di Festival UMKM dan Bazar Ramadan hasil dari kerajinan tangan para usaha kreatif lokal seperti sepatu, kaos lokal berlogo peringatan hari jadi Kabupaten Pandeglang ke -149, gula aren, opak,tikar pandan dan lain lain.

Baca Juga  Mendagri, Demokrasi Harus Berlandaskan Etika dan Budaya Masyarakat Indonesia

“Produk-produk UMKM Pandeglang menjadi pusat perhatian di Festival ramadhon, tentu saja sebagai warga Pandeglang kita harus bangga dan mencintai produk lokal asli Pandeglang,” kata Tanto.

Ia menilai potensi UMKM di Kabupaten Pandeglang tidak kalah dengan produk-produk di luar Pandeglang, hanya memang ada beberapa poin yang harus disempurnakan lagi, yang jelas produk lokal pandeglang memiliki kualitas sangat bagus dan bermutu,” ujarnya.

Baca Juga  Sinergi PWI Pandeglang dan Alfamart Santuni Anak Yatim

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pandeglang Endi Fahrudin mengatakan festival UMKM dan Bazar Ramadan digelar hari ini sampai dengan tanggal 8 april 2023.

Adapun rangkaian acara dalam pesta rakyat ini ada istigosah/houl akbar, pashion show busana muslim, standup comedy live show, pertunjukan teater majulah Pandeglang, festival pawai obor, dan penampilan penyanyi religi opick,” terangnya.

Baca Juga  13 Napi Lapas Pemuda Tangerang Dinyatakan Bebas, Kalapas : Remisi Umum HUT Ke-76 RI

Ia berharap rangkaian kegiatan hari jadi kabupaten pandeglang ke-149 menjadi momentum pembuka sinergitas antara Kadin Pandeglang dengan pemerintah daerah dan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah agar bisa saling menguatkan, demi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,“ pungkasnya.@Juanda