Anggota Koramil 0115 Cimanggu Kodim 0601 Pandeglang Patroli Wilayah Sisir Kawasan Pedalaman

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Salah satu rutinitas anggota Koramil 0115 Cimanggu Kodim 0601 Pandeglang, adalah patroli wilayah. Untuk memastikan tingkat keamanan dan ketertiban, serta kondusivitas wilayahnya.

Kali ini, sedikitnya 4 orang personel Koramil 0115 Cimanggu Kodim 0601 Pandeglang, patroli kawasan pedalaman menggunakan motor.

Danramil 0115 Cimanggu, Kapten Inf. Supandi mengatakan, wilayah patroli kali ini diantaranya, dari Desa Padasuka sampai Desa Rancapinang. Lalu, Desa Mangkualam ke Desa Keramat Jaya, dan Desa Tugu ke Desa Cibadak.

Baca Juga  Ramadhan, Lingkungan RT.03/08 Cipondoh Bentuk Kampung Ronda

“Medan yang dilalui cukup menyulitkan, tapi anggota Alhamdulillah tidak patah semangat. Bahkan, salah satu motor patroli sempat mengalami bocor ban, sehingga harus dituntun,” kata Kapten Inf. Supandi, Senin (13/3/2023).

Katanya, di tengah perjalanan, anggota Koramil setempat bertemu dengan seorang nenek yang hendak menengok anaknya.

Si nenek katanya, kelelahan dan sudah tak kuat berjalan kaki. Sehingga, ia duduk beristirahat di tengah hutan antara Kampung Cibadak menuju Kampung Tugu.

Baca Juga  AHY Sindir Jokowi, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi Bilang Begini

“Alhamdulillah, ada mobil lewat. Akhirnya, anggota kami menitipkan si nenek untuk diantar sampai tujuannya,” tambahnya.

Ditegaskannya, kawasan Cimanggu tetap kondusif. Ia bersama anggota Koramil lainnya, siap membantu dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat.@Juanda