6 Siswa SD IT Irsyadul Ibad Wakili Kabupaten Pandeglang ke HSN Tingkat Provinsi

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Ajang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Sains Hardiknas Nasional (HSN) Tahun 2023 tingkat Kabupaten Pandeglang telah selesai digelar. Hasilnya, SD IT Irsyadul Ibad Kabupaten Pandeglang berhasil menjadi Juara Umum pada ajang kejuaraan Sains Hardiknas Nasional tahun 2023, dan berhak mewakili Kabupaten Pandeglang ke ajang Tingkat Provinsi Banten.

Untuk bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), peringkat ke-1 diraih oleh Risky Ramadhan Kurniawan, siswa Kelas 6 Ibadurohman, peringkat ke-2 olimpiade IPA diraih oleh Alena Nadzifaturizqia siswa Kelas 5 Musbah, dan peringkat ke-3 olimpiade IPA diraih oleh M. Aiman Dhiaurrahman siswa Kelas 5 Salman.

Baca Juga  Sikapi Tantangan RI 4.0, Luluk: Lulusan Untirta Harus Lebih Siap

Sedangkan untuk perlombaan Olimpide Sains Nasional (OSN) bidang Matematika (MTK) peringkat ke-1 diraih oleh Jihan Asyifa Yugairu siswa Kelas 5 Salman, peringkat ke-2 oleh Qariranisa Kayana H siswa Kelas 5 Thoriq, dan peringkat ke-3 oleh Naira Rizky Fathiya siswa Kelas 4 Fatimah.

Kepala SD IT Irsyadul Ibad, Isuti Rachman, M.Pd mengungkapkan terima kasihnya kepada siswa yang telah meraih prestasi membanggakan ini. Rabu (31/5/2023)

Baca Juga  Bupati Irna: Sekolah Harus Jadi 'Rumah Kedua' yang Nyaman Bagi Anak

“Kami mengucapkan selamat kepada 6 siswa yang tahun ini bisa menorehkan prestasi pada masing-masing bidang dan menyabet medali emas agar mampu bersaing dengan sekolah-sekolah lain yang ada di lingkungan Disdikpora Provinsi Banten,” katanya.

“Kami tidak hanya mengejar juara tetapi perlu juga mengejar nilai kesetiakawanan, sportivitas dan kekelurgaan. Jangan sampai hanya mengejar juara tetapi lupa profil sekolah, dalam berbagai macam perlombaan harus tetap menjunjung tinggi sportivitas dan harus menjadi peserta didik yang holistic,” imbuhnya.

Isuti menambahkan, pihaknya sangat optimis akan tetap meraih prestasi pada ajang yang lebih tinggi.

Baca Juga  Pertama Di Asia, AMN Akan Soft Lounching Jurnalis Boarding School dan Wisata Religi

“Kami tetap optimis suatu saat akan meraih yang lebih baik. Kerja keras siswa kami sudah terbukti dengan pengalaman yang didapatkan dengan terus mengasah kompetensinya. Bukan hanya lolos kami juga berharap bisa menjadi juara di tingkat provinsi dan bahkan menjuarai di tingkat nasional,” pungkasnya.@Juanda