WBP dan Petugas Lapas Batam Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H

oleh
oleh -

BATAM – Lapas Kelas IIA Batam Kanwil Kemenkumham Kepri merayakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M dengan penuh kekhusyukan dan semangat persaudaraan.

Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Batam peringatan ini dihadiri oleh

Petugas dan Warga Binaan Lapas Batam, Kegiatan diawali dengan Pembacaan solawat dan Pembacaan ayat suci alquran oleh Warga Binaan dilanjutkan sambutan Bapak Kalapas Batam Heri Kusrita.

Baca Juga  Dompet Dhuafa Salurkan Ribuan Paket Sanitasi Bagi Perempuan di Jalur Gaza

“Kegiatan isra miraj ini memberikan kesempatan untuk merenungkan dan memahami makna spiritual  peristiwa isra miraj sehingga dapat menguatkan hubungan antar sesama dan kecintaan kepada agama islam “ ucap Heri.

Ustadz Muhammad Ridwan Kamil menjadi narasumber utama dalam kegiatan tersebut. Dalam ceramahnya, beliau menyoroti makna mendalam dari peristiwa Isra Mi’raj serta pentingnya shalat sebagai tiang utama dalam memperkokoh hubungan vertikal antara manusia dan Sang Pencipta, sekaligus menjalin solidaritas horizontal antara sesama manusia.

Baca Juga  Sosialisasikan Permenkumham Nomor 7 Tahun 2022 Kepada WBP, Kalapas Cikarang: Hak Napi Semuanya Gratis

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Lapas Kelas IIA Batam bukan hanya sekadar seremoni keagamaan, tetapi juga momentum untuk memperkokoh jalinan persaudaraan, memperkuat iman, serta mengokohkan kebersamaan demi terwujudnya ASN yang BerAKHLAK.

Semoga semangat dan pembelajaran dari peristiwa Isra Mi’raj ini terus menginspirasi langkah-langkah positif dalam kehidupan sehari-hari.