Warga Terdampak Pandemi, Kelurahan Cipondoh Terima Bansos Untuk 1633 Orang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Kelurahan Cipondoh menerima bantuan bansos dari Pemerintah Provinsi Banten sebanyak 1633 penerima. Untuk menghindari kerumunanmassa, bansos didistribusikan di 10 loket yang berbeda, yakni di sekolah SD Negeri Cipondoh 1, SD Negeri Cipondoh 2, dan SD Negeri Cipondoh 8, Jl. KH. Hasyim Ashari RT.01/RW.01, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Sabtu (5/12/2020)

Acara tersebut dihadiri Camat Cipondoh R. Rizal Ridolloh, S.Sos, M.SI, Sekretaris Camat Cipondoh H.Malkan, SIP, M.AP, Lurah Cipondoh Muptyawan, S.IP, Sekretaris Kelurahan Cipondoh Firmansyah, SE, perwakilan dari Bank BJB Kota Tangerang, PSM Kelurahan Cipondoh, Kanit Sabara Polsek Cipondoh IPDA Amir M, SH, dan jajaranya tiga pilar TNI, Polri, Babinsa Kelurahan Cipondoh PELTU Agus Hendra, Binamas Kelurahan Cipondoh H.Sukarno.

Baca Juga  Berita Bohong "*Dosa*" Terbesar di Pers

Salah satu warga RT.01/RW.01 Kelurahan Cipondoh, Fera Ardiyanti mengatakan, merasa bahagia mendapakan bansos dari Pemprov Banten sebesar 600 ribu, utuh tidak ada potongan apapun.

“Proses pengambilan uang juga sangat mudah, yang penting datanya lengkap. Kami berterima kasih kepada pemerintah, gubenur, walikota, camat, lurah, yang memperhatikan rakyatnya di tengah pandemi covid-19 seperti ini, masih ada yang peduli kepada masyarakat dan rakyat kecil. Mudah- mudahan pemerintah masih memberi bantuan lagi yang lebih banyak,” katanya.

Camat Cipondoh, R. Rizal Ridolloh, S.Sos, M.SI, mengatakan, pembagikan bansos dari Pemprov Banten ini adalah yang kedua untuk.

Baca Juga  Mendes PDTT Tinjau Badan Usaha Milik Desa di Desa Sungai Payang

“Hari ini ada 3 kelurahan, yakni Kelurahan Cipondoh, Kelurahan Poris Plawad, dan Cipondoh Indah. Sisanya hari Minggu untuk 7 kelurahan lainnya. Bansos tahap 2 ini Kecamatan Cipondoh menerima sebanyak 14.952. Alhamdulilah sejauh ini belum ada kendala, laporan masih berjalan lancar dan kondusif,” jelasnya.

Lurah Cipondoh, Muptyawan, S.IP mengatakan, kegiatan distribusi bansos ini berjalan tertib dan lancar.

“Alhamdulilah warga masyarakat Kelurahan Cipondoh untuk pengambilan bansos berjalan aman, lancar tertib dan melakukan protokol kesehatan 3M. Kegiatan pembagian bansos dimulai pukul 7.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Bila ada beberapa data warga yang belum dilengkapi nanti diberikan pada hari Senin, bisa diambil tetapi dengan dilengkapi data-data yang tadi apa yang kurang. Dan ada temuan dobel nama yang dibatalkan oleh panitia tim Kelurahan Cipondoh,” ujarnya.

Baca Juga  Bersama STT Adonai Jakarta, Lapas Pemuda Tangerang Siap Cetak WBP Unggul

Setelah selesai pembagian bansos, ruang sekolah tempat yang dipakai kegiatan tersebut langsung disemprot disinfektan dan disterilkan lagi untuk menghidari covid -19.@Muhamad S/Iman