Warga Terdampak Covid-19, Sinergi Tiga Pilar dan PMI Pinang Gelar Posko Dapur Umum

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dampak Pandemi Covid-19 yang kian meluas, terutama pada aspek ekonomi, menggerakan Tiga Pilar yang bersinergi dengan PMI Kecamatan Pinang menggelar bakti sosial dengan menyediakan posko dapur umum di halaman Kantor Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Rabu (3/6/2020)

Posko dapur umum ini dimaksudkan untuk membantu warga yang terdampak wabah Covid-19, terutama bagi warga perantauan yang mengontrak. Berupa nasi box gratis, untuk 2 minggu ke depan.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Pinang H.Kaonang, S.Sos, MM, Danramil 01 Tangerang PLH INF Kapten Suroyo, Kapolsek Cipondoh Jimmy M, PLT Lurah Pinang Abdul Safei, SE, Ketua Palang Merah Indonesia  PMI Pinang Mumu Rohani, Ketua RT.06 Syarif Hidayat, Babinkamtifmas Kelurahan Pinang AIPTU Asmad,   Babinsa Kelurahan Pinang SERMA Sumardiyanto.

Baca Juga  dr.Bambang Susanto: Penyakit Pasti ada Obatnya Kita Harus Yakin dan Semangat

Acara kegiatan posko dapur umum tersebut secara kebersamaan dan kekompakan. Panitia kepedulian dari Tiga Pilar, dan melibatkan Forum RW, RT, PSM, Pemuda Karang Taruna, LPM, KNFI Kecamatan  Pinang, Ketua Pemuda Masjid Al Ijtihad Fajar, Ketua DKM H.Abdul Sukur.

Semua bahan makanan diperoleh dari donasi kepedulian dari masyarakat dan para dermawan. Selain itu, ada juga bantuan masker sebanyak 250 pcs dari PKH Kota Tangerang Pewakilan Kecamatan Pinang, program dari Kementerian Sosial dan diserahkan diwakili oleh Wiliyan. Bantuan masker tersebut diterima Tiga Pilar oleh Ketua Palang Merah Indonesia Mumu Rohani dan akan disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga  Jenderal Polisi Ronny Sompie Dinobatkan Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum KERIS: "Sambung Roso dan Kapabel"

Camat Pinang Kaonang, S.Sos, MM mengatakan, pihaknya sangat mendukung dan memberi apresiasi kepada Tiga Pilar mengadakan posko dapur umum untuk membantu  warga yang terdampak pandemi covid 19

“Kegiatan positif ini bisa untuk menjadi percontohan Kelurahan yang lain.” kata Camat Kaonang.

Babinsa Sersan Mayor Marsudiyanto menjelaskan, kegiatan posko dapur umum ini melanjutkan dari Kecamatan Pinang sebanyak 13 kelurahan.

“Ini adalah hasil rembuk Tiga Pilar dan Ketua PMI Mumu Rohani sepakat membentuk posko dapur umum di Kelurahan Pinang. Ini sangat bermanfaat dan bisa jadi contoh kelurahan yang lain. Bantuan nasi box sebanyak 50 sampai dengan 70 per RT. Untuk Kelurahan Pinang sebanyak 61 RT da nada 6 RW. Bantuan tersebut untuk mengurangi beban ekonomi masyakat yang terkena dampak pandemi covid 19,” kata Marsudiyanto.

Baca Juga  Danrem 064/MY, Kami Siap Membantu Pengamanan Arus Mudik Dan Balik Lebaran Idul Fitri 1444 H

Binamas AIPTU Asmad menambahkan, untuk posko dapur umum untuk semabako diperoleh dari donasi bantuan dan kepedulian masyarakat.

“Ada  juga bantuan dari pejabat, sehingga bisa tersalurkan kepada warga yang membutuhkan, khususnya warga perantauan yang mengontrak. Harapan ke depan, semoga wabah virus Corona covid 19 segera berahir masyarakat bisa menjalankan aftivitas seperti bisa,” ujar Asmad.@Muhamad S