Warga Kampung Celengan Kelurahan Pinang Terima Paket Sembako Gratis

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di tengah pandemic Covid-19, Tim Gacor membagikan 100 paket sembako gratis yang berasal dari lumbung pangan RT.06/RW.02, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Rabu (20/5/2020)

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Pinang H. Kaonang, S.Sos, MM, Lurah Pinang Muhidin, Kekretaris Kelurahan Pinang Abdul Safei, Ketua PMI Kecamatan Pinang Mumu Rohimu, Ketua RT.06/RW.02 Syarif Hidayat, penasehat dan donatur Gacor Sukamto, dan masyarakat.

Camat Pinang, H.Kaonang, S.Sos, MM menerangkan, bakti sosial membagikan sembako gratis ini telah rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali.

“Pembagian sembako dari warga untuk warga ini dilakukan setiap 3 bulan sekali. Dibuka iuran sukarela untuk dibelikan sembako yang kemudian diberikan kepada warga yang membutuhkan. Terima kasih semua warga yang telah berpartisipasi, baik warga yang memberi dan yang menerimanya semoga  mendapatkan barokah dari Allah,” katanya.

Baca Juga  Percepat Vaksinasi, Kapolri Tegaskan Siap Bekerja Sama

“Di tengah sudara kita yang sangat terdampak Pandemi Covid 19, jangan sampai ada yang kelaparan tidak makan. Saya pikir kepedulian seperti ini perlu dikembangkan, khususnya Kecamatan Pinang supaya dari warga bisa membantu warga lain yang kurang mampu,” imbuhnya.

Ketua RT.06/RW.02, Syarif Hidayat mengatakan, hari Tim Gacor membagikan paket sembako sebanyak 100 paket untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Paket sembako tersebut berupa beras 2.5 kg, mie instan, minyak goreng, kecap, teh, garam. Sembako tersebut dibagikan kepada warga yang terkena dampak Pandemi Covid 19, terutama untuk janda dan lansia sebanyak 18 orang, untuk warga yang tidak mampu 82 orang,” jelasnya.

Baca Juga  Kompetisi Sepak Bola Diizinkan, Kapolri Ingatkan Komitmen Penegakan Prokes

Paket sembako gratis, Ia menambahkan, juga dibagikan untuk warga perantauan yang mengontrak di lingkungan RT.06/RW.02 dan juga warga yang terdampak PHK

“Sembako tersebut dibagikan secara merata  atas kepedulian dan sosialisasi warga dan tim Gacor  Kampung Tematik Kampung Celengan. Bantuan sembako sudah dilakukan yang ketiga kali, pertama sebanyak 50 paket sembako, kedua 50 paket sembako dan yang ketiga untuk bulan Mei sebanyak 100 paket sembako. Alhamdulah warga bisa sedikit menerima bantuan dan untuk mengurangi beban  kebutuhan ekonomi di tengah Pandemi Covid 19. Semoga bermanfaat bagi yang menerimanya,” sambung Arif.

Baca Juga  Azis Syamsuddin: Lindungi Laut Natuna Utara Dari Klaim Pihak Manapun

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu berpesan kepada masyarakat RT.06/RW.02 Kelurahan Pinang, di tengah Pandemi covid 19 untuk terus mengikuti aturan pemerintah.

“Terus patuhi aturan PSBB, banyak cuci tangan dengan sabun, tetap diam di rumah, jaga jarak fisik, ikuti protokol kesehatan, jaga kebersihan lingkungan, dan harus pakai masker. Mari kita satukan tekat untuk bersama-sama kita hadir di tengah saudara kita yang terdampak covid-19. Jangan sampai saudara kita  merasa sendiri. Saya pikir kampung ini perlu dikembangkan,” ujar Mumu.@Muhamad S