Walikota Arief Resmikan Puskesmas Petir Kota Tangerang

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan Pusat Pelayanan Kesehatan (Puskesmas) Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Rabu (9/1/2019).

Puskesmas megah yang disertai fasilitas kesehatan terlengkap dengan pelayanan rawat inap, Unit Gawat Darurat serta persalinan ini merupakan gedung hibah pengembang PT.Agung Sedayu Group.

Secara simbolis, Arief meresmikan puskesmas yang dapat menampung warga Kelurahan Petir dan Gondrong dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita.

Walikota Arief yang didampingi Wakil Walikota Tangerang H.Syachrudin mengatakan, walaupun sudah ada Puskesmas, bukan berarti masyakarat boleh sakit.

Baca Juga  Lapas I Tangerang Panen Sayur Mayur Hydroponic, Kalapas : Ini Kerja Keras Napi

“Masyakarat harus bisa meningkatkan pola hidup yang sehat. Alhamdulillah hari ini kita resmikan Puskesmas Petir. Karena pada saat itu warga Petir kalau mau ke Puskesmas harus ke Gondrong,” katanya.

Walikota Arief menambahkan, Puskesmas Petir memiliki Fasilitas Kesehatan UGD 24 jam dan ruang bersalin.

“Gedung Puskesmas ini dibangun diatas lahan seluas 96.60 meter persegi dan tanpa memakai biaya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Puskesmas ini juga salah satu bangunan yang terbaik yang pernah ada. Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan parsitipasinya serta bantuan dari PT.Agung sedayu group selaku pengembang Green Lake City,” jelasnya.

Baca Juga  Pandemi Covid 19, Lazis Catur Bakti KB PII Salurkan Bantuan

Menurut Arief, Puskesmas Petir dibangun karena terinspirasi oleh fenomena banjir yang melanda pemukiman warga setempat tersebut. Sehingga pada saat itu, warga Petir kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Saat itu warga yang ingin berobat terlalu jauh dan akses jalan yang tidak bisa dilalui. Oleh karena itu, kini warga Petir tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Arief kepada Majalah Teras.

Baca Juga  Mulai 1 Mei 2022, Pinjol Hingga E-Wallet Akan Dikenakan Pajak

Arief berharap, dengan dibangunya Puskesmas ini bisa memberikan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat disekitar Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Semoga dengan berdirinya Puskesmas Petir ini benar-benar bida memberikan semua fasilitas yang ada kepada warga Petir. Tidak hanya itu, Puskesmas ini bisa mendekatkan kepada masyarakat, sehingga masyarakat Petir tak usah ke Gondrong lagi,” harapnya.@Muhammad S