Wali Kota Serang Syafrudin Apresiasi Kemenag Yang Sudah Lakukan Bedah Rumah di Kota Serang

oleh
oleh -

SERANG,- Wali Kota Serang Syafrudin mengapresiasi kepada Kementerian Agama (Kemenag) Kota Serang yang telah melakukan Bedah rumah dalam rangka Hari Amal Bhakti ke-76 Kementerian Agama RI tahun 2021 tingkat Kota Serang. Kamis (30/12/2021).

Kata Wali Kota Serang Syafrudin, Hari Amal Bhakti ke-76 dilaksanakan di Lingkungan Jemaka Masjid RT. 013, RW. 003, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang.

Baca Juga  Pelatikan Pengurus P2TP2A Kabupaten Serang: Tingkatkan Penyuluhan Terhadap Perempuan

Selain mengapresiasi, Wali Kota Serang Syafrudin juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama Provinsi dan Kemenag Kota Serang yang telah mendukung program pemerintah Kota Serang dalam pembangunan masyarakat.

“Semoga dengan bantuan ini nantinya dapat memberikan ketenangan, kenyamanan, kesejahteraan dan ketentraman hidup bagi pemerima bantuan beserta sekeluarga dalam menjalankan kegiatan peribadatan sehari-hari,” ujar Wali Kota Serang Syafrudin.

Selain itu, bedah rumah ini diharapkan dapat meningkatnya kemampuan keluarga, melaksanakan peran dan fungsi keluarga untuk memberikan perlindungan, bimbingan dan pendidikan.

Baca Juga  Terapkan Sistem Online, Urus Paspor Sekarang Tidak Rumit

“Serta meningkatnya kualitas kesehatan lingkungan pemukiman, meningkatnya harkat dan martabat keluarga,” harapnya.

Pembangunan ini juga, lanjut Wali Kota Serang Syafrudin, hasil swadaya dari masing-masing ASN yang ada di Kemenag.

“Mudah-mudahan yang menyumbangkan ini dibales oleh Allah SWT. Rumah ini yang tidak layak huni sekarang sudah layak huni, semoga bisa dimanfaatkan oleh penerima,” ucapnya.

Baca Juga  Demam Euro 2020, Walkot Tangsel Larang Warga Gelar Nobar Hindari Kerumunan

Sedangkan untuk jumlah rumah tidak layak huni di Kota Serang itu ada sebanyak kurang lebih 3200 rumah.

“Tapi dari jumlah itu sudah bertahap kami lakukan pembangunan dari tahun 2019 terus dilakukan pembangunan dengan sisa 1800 rumah dengan target 2023 selesai,” tandasnya. (Bar).