Wakil Walikota Resmikan Gedung Rumah Quran Cilegon

oleh
oleh -

CILEGON – Wakil walikota Cilegon Sanuji Pentamarta meresmikan gedung rumah quran Cilegon di lingkungan Perumahan Taman Raya, Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Sabtu (21/5/2021).

Dengan diresmikannya rumah Qur’an tersebut, Wakil walikota berharap dapat menjadi pencetak generasi-generasi yang hafal Al-Qur’an. Juga dapat mencetak generasi yang Islami, generasi yang Qur’ani dan generasi yang berakhlakul karimah.

“Pemerintah Kota Cilegon berterimakasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh yayasan rumah qur’an dengan membangun rumah qur’an. yang telah berkontribusi dalam pendidikan agama, terutama membentuk karakter generasi muda yang islami,” kata Sanuji usai meresmikan Gedung Rumah Qur’an.

Baca Juga  Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-58, Lapas Kelas IIA Tangerang Laksanakan Tabur Bunga

Sementara itu Ketua Panitia Peresmian Gedung Rumah Quran Cilegon Asep Kurnia mengaku, didirikannya Gedung Rumah Quran Cilegon ini setelah adanya masyarakat yang mendaftar belajar menbaca quran dan tahfidz Quran yang menumpang di salah satu masjid dan juga menumpang di Taman Pendidikan Al-Quran (TPA). Seiring berjalannya waktu, masyarakat yang ingin belajar quran dan tahfidz quran sangat tinggi serta kapasitas tempat yang tidak mampu menampung, akhirnya warga sekitar berinisiatif menggalangkan infak membangun Gedung Rumah Quran Cilegon.

Baca Juga  Lapas Serang Raih Penghargaan sebagai Satker Pelayanan Publik Berbasis HAM Tahun 2021

“Alhamdulillah animo masyarakat yang hendak belajar membaca quran sangat tinggi, juga masyarakat bersemangat untuk membangun Gedung Rumah Quran yang dalam tempo waktu sepuluh bulan Gedung Rumah Quran bisa terbangun kokoh diatas lahan 134 meter persegi. Untuk peserta didik juga sudah mencapai 350 orang mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang semuanya ada yang dari warga Komplek Taman Raya juga di luar Komplek Taman Raya, dan materi pembelajarannya satu guru enam murid,” ujarnya.

Baca Juga  Menko PMK Turut Dukung Peninjauan PP tentang Standar Nasional Pendidikan

Selain telah diresmikannya Gedung Rumah Quran, Asep Kurnia juga mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan penggalangan infak untuk mambantu rakyat di Palestina yang sampai saat ini masih diagresi militer oleh Israel.

“Kita targetkan hari ini hingga tiga hari kedepan penggalangan dana infak untuk membantu rakyat di Palestina dua dijit, dan alhamdulillah sampai saat ini dana infak yang sudah terkumpul sudah empat puluh satu juta rupiah,” tutupnya.(*/Red)