UPT Puskesmas Tirtayasa Juara 1 Puskesmas Berprestasi

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – UPT Puskesmas Tirtayasa Dinas Kesehatan Kabupaten Serang berhasil meraih Juara I Puskesmas berprestasi Tingkat Provinsi Banten Kategori Pedesaan Tahun 2022. Dimana UPT Puskesmas Tirtayasa mewakili Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Serang. Penghargaan diberikan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58.

Kepala Puskesmas Tirtayasa, Hj. Nunung Nuraeni, SST mengatakan penghargaan yang diberikan langsung oleh Kemenenterian Kesehatan ini adalah berkat dukungan dari berbagai pihak, yaitu staff Puskesmas Tirtayasa, lintas sektoral Kecamatan Tirtayasa dan Pemerintah Kabupaten Serang sehingga mampu menjalankan pelayanan kesehatan dengan baik. “Prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi Puskesmas Tirtayasa serta Puskesmas lainnya yang ada di lingkungan Kab. Serang,” terangnya.

Baca Juga  Guru Besar IPDN, Takjub Atas Keseriusan Pemprov Sumsel   Antisipasi Dini Karhutla

Menurut Nunung, UPT Puskesmas Tirtayasa mendapat dukugan dan kesempatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten untuk mengikuti lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Banten, serta pengalaman dari UPT Puskesmas Jawilan dan UPT Puskesmas Ciruas yang sudah lebih dulu mengikuti lomba Puskesmas Berprestasi Tingkat Provinsi Banten.

Nunung menambahkan persiapan untuk mengikuti kegiatan lomba ini yaitu melengkapi dokumen, penataan tata ruang, dan melakukan pelatihan anatara lain BHD (Bantuan Hidup Dasar), Pelatihan APAR serta melakukan Kaji Banding ke Puskesmas Ciruas, serta Pendampingan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Serang.

Baca Juga  Gubernur Herman Deru Siapkan Tambahan Tiga Tower Asrama Haji untuk Isolasi

Pada tahun 2011 UPT Puskesmas Tirtayasa yang memiliki 14 daerah binaan di wilayah Kecamatan Tirtayasa ini, telah menjadi Puskesmas Berprestasi Tingkat Kabupaten Serang. Kemudian mengikuti lomba yang serupa di tingkat Provinsi Banten pada tahun 2022. “Kami sudah berupaya memberikan yang terbaik, hasil ini akan memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja agar bisa menjadi lebih baik,” katanya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Setujui Usulan Herman Deru, Istilah PPKM Darurat Diganti PPKM Level 1 Hingga Level 4

“Dalam waktu dekat ini, UPT Puskesmas Tirtayasa pun akan Reakreditasi. Semoga bisa meraih predikat Paripurna,” tambah Nunung.

Lebih Nunung menyanpaikan para petugas UPT Puskesmas Tirtayasa tetap mengutamakan pelayanan terbaik untuk masyarakat. “Sebab bila masyarakat merasa puas dan senang mendapat pelayanan kesehatan dari UPT Puskesmas Tirtayasa, maka itu adalah kebahagian kami,” tutupnya. (ADV)