Unjuk Keahlian Vokal, Narapidana Lapas Cilegon Ikuti Lagoon Idol

oleh
oleh -

majalahteras.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon memfasilitasi Wargabinaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bernyanyi. Hal itu di implementasikan dengan digelarnya perlombaan bertajuk Lagoon Idol dalam rangka Hari Bhakti Pemasyaraktan ke 58, Rabu (30/3).

Vokal, kesesuaian lagu dengan musik, dan penampilan atau ekspresi para peserta menjadi poin yang dinilai oleh para dewan juri. Gemuruh terdengar selama para peserta unjuk gigi menampilkan keahliannya dalam perlombaan ini di depan rekan-rekan sesama WBP. Genre musik yang diusung pun bervariasi sesuai minat para peserta.

Baca Juga  Jalin Silahturahmi, Dirreskrimsus Polda Banten Sowan KH Abuya MuhtadiSesepuh

Menyaksikan secara langsung, Kepala Lapas (Kalapas) Cilegon, Sudirman Jaya mengaku senang dengan kegiatan yang digelar hari ini. Menurutnya, terlihat bagaimana bakat-bakat yang terpendam selama ini dapat disalurkan oleh WBP dengan penuh antusias.

“Terkesan dengan kemampuan WBP yang mengikuti perlombaan Lagoon Idol ini.” ujar Sudirman.

“Kami memang ada kegiatan band untuk WBP, tetapi saya tetap terkejut ternyata banyak WBP yang punya potensi bakat menyanyi. Ini juga jadi hiburan bagi WBP,” tambah Sudirman.

Baca Juga  Peringati Hari Lahirnya Pancasila, MPC PP Kota Tangerang Gelar Apel dan Tabur Bunga di TMP Taruna

Pelaksanaan lomba ini menjadi salah satu bentuk pembinaan kepada WBP dan sarana penghilang stres bagi WBP dalam menjalani masa pidana mereka di Lapas Cilegon.(Pik/Dede)