Unjuk Keahlian Bermusik, Warga Binaan Lapas Cilegon Ikut Ajang HIPMI Baja Festival 2022

oleh
oleh -

Majahteras.com- Sabtu (19/11), Grup Band musik yang merupakan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon Kanwil Kemenkumham Banten berkesempatan untuk mengikuti ajang HIPMI Baja Festival 2022 yang digelar di alun-alun Kota Cilegon.P0

Menyaksikan secara langsung, Kepala Lapas (Kalapas) Cilegon, Enjat Lukmanul Hakim mengaku senang dengan bakat bermusik para warga binaannya. Dengan kemampuan yang dimiliki, mereka tak hanya menghibur para pengunjung,BAJADS presta sipun turut dicapai dengan menyabet gelar juara harapan.

Baca Juga  Melacak Kembali Jejak Goa Jepang dan Goa Belanda di Purwakarta

“Salut untuk warga binaan kami ini. dengan kemampuan bermusik, mereka dapat meraih juara harapan. Kami yakin, kedepannya mereka tak hanya mengharumkan nama Lapas. Tapi akan terus berkarya, sehingga bisa dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Kalapas Cilegon saat ditemui di sela-sela kegiatan festival.

Sejalan dengan Kalapas, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi. Binadik) Lapas Cilegon, Moch. Yudha Triwangga mengatakan kegiatan pembinaan di Lapas Cilegon menjadi wadah yang positif bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam berkesenian. Grup Band musik yang diberi nama Lagoon Band ini, ungkapnya dibentuk dari ajang pencarian bakat yang rutin digelar di Lapas.

Baca Juga  BNN Pastikan Tak Ada Celah Untuk Melegalisasi Ganja Bagi Kepentingan Medis

“Mereka adalah warga binaan yang terpilih dalam ajang pencarian bakat di Lapas Cilegon. Dengan keahlian masing-masing, mereka membentuk band di Lapas. Dengan tampil dari panggung ke panggung, mereka bisa mengembangkan bakat bermusik,” ungkap Kasi Binadik Moch. Yudha Triwangga ditemui saat menerima Piala dan Piagam Gelar Juara Harapan HIPMI Baja Festival 2022 yang diserahkan Lagoon Band secara simbolis di ruangan kerjanya, Senin (21/11) Siang.

Baca Juga  Warga Perum Garuda Cipondoh Permai Lakukan Giat Kerja Bakti

Diketahui, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon memfasilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bernyanyi dan bermusik. Hal itu di implementasikan dengan digelarnya perlombaan bertajuk Lagoon Idol disetiap tahunnya.(*)