Ungkap Rasa Syukur Atas Hari Jadi Kota Serang Ke 15, Kemenag Kota Serang Gelar Dzikir Dan Do’a Bersama Forkopimda Dan Masyarakat

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Hari Jadi Kota Serang Ke-15 dan HUT RI Ke 77, Pemerintah Kota Serang melalui Kementerian Agama Kota Serang menggelar Kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama yang diselenggarakan di Masjid Agung Ats-Tsauroh Kota Serang, Kamis (04/08).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas berkah yang diberikan sehingga selama 15 Tahun Kota Serang terbentuk terdapat banyak perubahan-perubahan yang lebih Baik.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan pesan khusus dalam kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama agar kegiatan tersebut terus dilakukan sehingga menjadi sebuah kegiatan rutin.

Baca Juga  Neta S Pane : Istana Siapkan Komjen Gatot Eddy dan Komjen Sigit

“Pesan khusus kami sampaikan dalam dzikir bersama ini kita tekankan agar pelaksanaannya dilakukan sebulan sekali, walaupun umpamanya memerlukan bantuan Pemkot terkait pendanaan atau konsumsi tentunya kami siap” ujar Syafrudin.

Selain hal tersebut Syafrudin menambahkan dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1444 H, dimana pada tanggal tersebut merupakan lebaran bagi anak yatim, ia menyarankan kepada seluruh Masyarakat Kita Serang agar memperbanyak Shodaqoh kepada Anak Yatim.

“Karena pada bulan ini (bulan muharram) merupakan lebaran bagi Anak Yatim, kami berpesan kepada seluruh Masyarakat Kota Serang agar memperbanyak Shodaqoh, memberikan sebagian rezekinya kepada Anak Yatim,” tambahnya.

Baca Juga  Wali Kota Serang Tinjau Pembangunan SMP 27 Kota Serang Yang Baru di Bangun

Syafrudin kembali menjelaskan dalam rangka merayakan hari jadi Kota Serang Ke 15, Pemerintah Kota Serang masih sangat memerlukan segala masukan dari berbagai elemen Masyarakat dalam memimpin, agar perubahan di Kota Serang dapat sesuai dengan yang diharapkan oleh Masyarakat Kota Serang.

“Dalam rangka HUT Kota Serang ini tentunya kami perlu masukan dari tokoh agama dan lembaga masyarakat dalam memimpin karena kami berdua masih banyak kekurangan-kekurangan, karena itu ide-ide dari masyarakat yang belum kami jangkau selama memimpin tentunya akan kami hargai,” Jelas Syafrudin.

Baca Juga  Wapres RI: Penataan Kawasan Candi Borobudur Ungkit Ekonomi Masyarakat

Kegiatan Dzikir dan Do’a Bersama dalam menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Hari Jadi Kota Serang Ke-15 dan HUT RI Ke 77 tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian santunan bagi anak yatim dan dhuafa sebanyak 20 Juta Rupiah dari Baznas Kota Serang yang diberikan kepada 5 Anak secara simbolis.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Yandri Susanto, Walikota Serang Syafrudin, Wakil Walikota Serang Subadri, serta unsur Forkopimda Kota Serang.(Bar)