Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Bagi WBP, Lapas Cikarang Gelar Mobile VCT HIV, Penyuluhan dan Skrining

oleh
oleh -

CIKARANG – Lapas Kelas IIA Cikarang melaksanakan Mobile VCT HIV, Penyuluhan dan skrining HIV bagi warga binaan pemasyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kunjungan Lapas kelqs IIA Cikarang diikuti oleh Dinas Kesehatan Kab. Bekasi, Komisi Perlindungan AIDS kab. Bekasi, Puskesmas Sukamahi, Petugas Lapas kelas IIA Cikarang dan Warga binaan Lapas kelas IIA Cikarang.

Baca Juga  Inflasi Naik Terus, LSM Minta Mendagri Evaluasi Pj Walikota Serang

Rangkaian Kegiatan juga diikuti oleh 150 orang Warga Binaan Lapas Kelas IIA Cikarang.

Kegiatan dibuka oleh Kasi Binadik M. Dani Firmansyah, Kasubsi Bimkemaswat dan dilanjutkan sambutan dari Ketua KPA kab bekasi Ade bowo. Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dan penyuluhan kesehatan tentang HIV/AIDS oleh dr Rozana dari puskesmas Sukamahi. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab tentang materi HIV/AIDS dan seputar kesehatan warga binaan

Baca Juga  Bina Marga DPUPR Percepatan Pembangunan Akses Jalan Puspemkab Serang

Usai Sesi tanya jawab, kegiatan dilanjut dengan skrining HIV/AIDS, 3 orang warga binaan susp HIV dari hasil skrining tersebut dan dilanjutkan dengan penyuluhan oleh dr rozana dari Puskesmas Sukamahi dan menunggu tes selanjutnya

Saat dikonfirmasi, Kepala Lapas Cikarang Veri Johanes mengatakan bahwa Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan lapas cikarang. (Red).

Baca Juga  Camat Bojongloa Kidul Sosialisasikan Program Pemerintah Kota Bandung di Lapas Banceuy