Tingkatkan Kompetensi, Dispora Pandeglang Gelar Pelatihan Pelatih dan Wasit Volleyball

Majalahteras.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang, Banten menggelar pelatihan bagi pelatih dan wasit volleyball atau bola voli selama empat hari di hotel Pandeglang Raya, Senin 22 November 2021.

Hadir dalam pelatihan dari perwakilan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia. Pelatihan ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tingkat pelatih dan wasit ketika saat memimpin jalannya pertandingan volleyball.

Baca Juga  Lapas Cilegon Paparkan ZI WBK, Tim TPN Kemenpan RB : Pertahankan dan Tingkatkan

Kepala Seksi Pembibitan dan Prestasi Olahraga Dispora Pandeglang Ahmad Jubaedi mengatakan, pelatihan tersebut digelar dan berlisensi daerah bagi pelatih dan wasit.

“Bagi pelatih dan wasit yang mengikuti kegiatan itu akan mendapat sertifikat dari provinsi, dan mereka berhak memimpin pertandingan dan melatih tim bola voli,” kata Bedi.

Bedi mengharapkan, kegiatan pelatihan dapat meningkatkan SDM pelatih dan wasit. “Semoga para pelatih dan wasit berkompeten dan akan tumbuh atlet-atlet voli yang berprestasi di tingkat daerah, provinsi hingga nasional,” ungkapnya.

Baca Juga  Gubernur Herman Deru Terpilih Sebagai Top Pembina BUMD Awards 2020

Kepala Dispora Pandeglang, Dadan Saladin mengatakan, kegiatan pelatihan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas pelatih dan wasit khususnya dari cabang bola voli.

“Para pelatih dan wasit dapat mengikuti kegiatan pelatihan dengan baik. Melalui pelatihan itu kualitas pelatih dan wasit dapat meningkat,” katanya.

Dadan berharap, setelah mengikuti pelatihan tersebut, para pelatih dan wasit dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk peningkatan olahraga prestasi di bidang volleyball.

Baca Juga  Penambahan Kasus Covid-19 di Tanah Air Masih Terus Terjadi, DKI Jakarta Jadi Urutan Pertama

“Saya harapkan pelatih dan wasit bisa lebih meningkatkan fisik dan mental. Saat memimpin pertandingan bisa profesional, karena bola voli banyak digemari oleh masyarakat,” harapnya.@Juanda