Tim Humas Lapas Kelas I Tangerang Lakukan Kunjungan Kerja ke Humas Ditjenpas

oleh
oleh -

TANGERANG – Dalam rangka mendukung kegiatan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan pencapaian indikator kinerja Sekretariat Jenderal serta untuk membentuk petugas pemasyarakatan yang mampu mengkomunikasikan dan menyajikan informasi positif bagi masyarakat dan stakeholder, Jumat (18/11/2022) Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang (Humas LapastaOne) melakukan kunjungan kerja ke Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kunjungan ini didampingi oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Kelas I Tangerang Aliandra Harahap A.Md.I.P., S.H., M.Si. diterima dengan baik oleh Subkoordinator Publikasi Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Ketua Tim Humas LapastaOne, Muhammad Rofi Faris mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk melakukan studi tiru dan sharing pengalaman.

Baca Juga  Ini Pesan Kalapas Serang saat Gelar Penguatan Tugas Pokok dan Fungsi Pegawai

“Kami ingin melakukan studi tiru, sharing pengalaman, ilmu dan sharing tentang program-program kehumasan yang ada di Ditjen Pas yang kiranya kemungkinan ada yang cocok untuk diterapkan di Lapas Kelas I Tangerang,” kata Rofi.

Seiring perkembangan era digital, humas pemerintah dituntut mampu menjadi mediator antara pemerintah dan masyarakat. KA KPLP Lapas Kelas I Tangerang, Aliandra Harahap menekankan perlunya sinergi humas suatu instansi pemerintah dalam membangun komunikasi dengan masyarakat.

Baca Juga  Negara-Negara Barat Menjatuhkan Sanksi Berat Terhadap Rusia, Apa Saja?

“Humas berperan menyampaikan pesan kepada masyarakat luas, humas dituntut memberikan informasi faktual sekaligus tepat sasaran,” ucap Aliandra Harahap.

Ia menilai, selain berfungsi membangun reputasi dan publikasi, humas juga perlu menerima feedback (umpan balik) dari masyarakat.

Oleh karena itu, lanjutnya, penguatan kapasitas para praktisi kehumasan sangatlah penting. Selain itu, profesionalisme juga perlu diasah untuk memperkuat pengelolaan kehumasan setiap program di Kemenkumham. (Red).

Baca Juga  Menerima Kunjungan Forbes Sumsel, HD Minta Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Bersatu