Tampil Dengan Kostum Unik, Lagoon Band Sabet Juara 3 Dalam Festival Musik Porsenap 2023

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Lagoon Band yang dipunggawai 5 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cilegon, baru saja menyabet gelar juara ketiga dalam ajang lomba musik Pekan Olahraga dan Seni Narapidana (Porsenap) 2023 Banten.

Penampilan yang berbeda, dengan setelan wearpack merah dan menggunakan topeng, Lagoon Band berhasil mencuri perhatian dewan juri hingga akhirnya diumumkan terbaik di posisi ke-3, dengan grup band dari Rutan Kelas I Tangerang di posisi ke-2 dan grup band dari Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang sebagai juara pertama.

Baca Juga  Ketua DPRD Kota Bekasi: Merajut dan Menyatukan Kembali dengan Nilai-nilai Pancasila

“Penampilan kami saat mengikuti ajang Porsenap 2023, berbeda dari sebelumnya. Konsep dengan memakai topeng serta pakaian wearpack, menjadi ciri khas terbaru kami dalam bermusik,” ujar Iqbal, vocalis Lagoon Band saat dikonfirmasi, Jumat (24/03) siang

Termasuk Lagoon Band, ada sebanyak 12 Grup Band dari Lapas/Rutan se-Banten yang menjadi peserta dalam ajang Porsenap 2023, yang digelar di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Rabu (21/03) lalu.

Baca Juga  Bupati Ingatkan PTSL Harus Sesuai Aturan Pemerintah Pusat

Merebut juara tiga, Lagoon Band mendapatkan apresiasi Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi. Binadik) Lapas Cilegon, Moch. Yudha Triwangga. Dirinya menyebut, prestasi yang diraih Lagoon Band adalah buah dari perjuangan dan ketekunan dari mereka berlatih.

“Prestasi yang diraih adalah buah dari perjuangan dan ketekunan. Semangat mereka untuk selalu ingin membawa nama baik warga binaan Lapas Cilegon, saya harap akan terus mereka bawa hingga bebas kelak,” ujarnya.

Baca Juga  Mahasiswa Meninggal Demo Kendari, Keluarga : Ini Sudah Kehendak Allah, Kami Tidak Menuntut Apapun

Ditambahkan, Kasi. Binadik Moch. Yudha, Lapas Cilegon selalu memfasilitasi warga binaannya untuk mengembangkan minat dan bakat dalam bernyanyi dan bermusik. Tak hanya mempersiapkan sarana dan prasarana, Lapas juga sering menggali bakat warga binaannya dalam bernyanyi dan bermusik dengan menggelar berbagai lomba. Salahsatunya, ajang Lagoon Idol yang digelar setiap setahun sekali.(**)