Tadarus Al-Quran di Bulan Ramadhan, WBP Rutan Tangerang Khatamkan 30 Juz Sehari

oleh
oleh -

Tangerang – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tangerang melakukan tadarus Al-Quran bersama selama bulan ramadhan 1444 H guna memperbanyak amal dan ibadah selama bulan yang penuh dengan berkah ini, Jumat (24/03).

Kegiatan tadarus Al-Quran dilaksanakan guna meningkatkan keimanan dan taqwa bagi WBP yang beragama islam serta sebagai sarana memperbaiki diri selama menjalankan pembinaan di Rutan Kelas I Tangerang.

Baca Juga  Tinjau Lahan SAE Lapas Cikarang, Sesditjenpas Heni Yuwono: Produk Napi Bisa Bersaing, Bikin Bangga

Adapun tadarus khatamkan 30 juz sehari dilakukan oleh 30 orang WBP mulai dari pukul 15.30 s/d 17.00 dengan pembagian setiap juz dilafalkan oleh satu orang WBP, sementara itu setelah sholat tarawih kegiatan tadarus dilanjutkan oleh lima orang WBP dimana setiap satu orang WBP melafalkan lima juz.

Akhmad Zaenal Fikri selaku Kepala Rutan Kelas I Tangerang menyampaikan kegiatan tadarus Al-Quran tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan di Rutan Tangerang dan lebih di khususkan lagi ketika bulan suci ramadhan.

Baca Juga  TP PKK Gelar Pelatihan Kader Posyandu

“Tentu saja kegiatan tadarus al-quran ini diharapkan dapat memperbaiki kepribadian rohani kawan-kawan warga binaan dan dapat lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Esa,” ujar Fikri.