Sunatan Massal di Yayasan KH. Wasyid Disambut Antusias, Ratusan Anak Ikut Serta

oleh
oleh -

Cilegon, 7 Juli 2024 – Yayasan KH. Wasid bekerja sama dengan LAZ PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pemeliharaan, Panitia Festival Geger Cilegon serta PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) Cabang Cilegon sukses menggelar acara sunatan massal yang diadakan dikampus Yayasan KH. Wasyid. Acara yang berlangsung pada hari Minggu, 7 Juli 2024, ini diikuti oleh ratusan anak dari berbagai wilayah di Cilegon dan sekitarnya.

Kegiatan sunatan massal ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festival Geger Cilegon dan dalam rangka peringatan 1 Muharram 1446 H.

Dalam penyampaiannya kepada awak media CCN, Ketua Panitia Muhaimin menyampaikan bahwa acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Tujuan diadakan Sunatan Massal 1 Muharram ini menjadi Momentum dan menjadi titik awal penting bagi umat Islam. Sunatan massal di momen ini menjadi simbol semangat baru dalam menyambut tahun baru dengan komitmen menjalankan syariat Islam, termasuk sunat yang merupakan kewajiban bagi laki-laki muslim, serta meningkatkan kepedulian sosial dan ukhuwah Islamiyah.

Baca Juga  Tingkatkan Mutu Pendidikan SD di Kota Serang, Syafrudin Sidang Tertutup Disertasi Doktor

“Alhamdulillah, peserta mencapai 100 orang dari lingkungan kampus KH. Wasid dan masyarakat Cilegon, termasuk dari luar Cilegon. Kami mulai proses daftar ulang peserta sunatan massal sejak jam 06.00 pagi, kemudian mereka berkumpul di panggung sebelum dipanggil untuk menjalani sunat di kelas-kelas yang telah disediakan di SDIT KH. Wasid,” ujarnya. “Kami berharap di tahun 2025, jumlah peserta bisa bertambah menjadi 200 hingga 300 anak. Kami juga berterima kasih kepada PT. PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pemeliharaan atas dukungannya yang luar biasa, semoga tetap jaya dan Persaudaraan Setia hati Terate Cabang Cilegon serta semua pihak yang telah membantu.” tambah Ketua Panitia, di lebih dikenal dengan nama kang Mimin

Baca Juga  Pj Sekda Provinsi Banten Virgojanti: Hukum Untuk Dipatuhi, Bukan Ditakuti

Ketua Yayasan KH. Wasid 1888, H. Asep Sofwatullah, mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial yayasan terhadap masyarakat sekitar. “Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak yang kurang mampu dapat merasakan manfaat dari sunatan massal ini secara gratis. Ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kami untuk membantu sesama,” jelasnya. ” Yayasan KH. Wasid 1888 sangat bangga bisa menjadi bagian dari kegiatan ini dan selalu mendukung kegiatan yang membawa manfaat bagi masyarakat luas,” katanya H. Asep Sofwatullah.

Baca Juga  Warga Griya Agung Kota Bekasi Sudah 13 Tahun Alami Banjir

Ali Suudi, perwakilan dari LAZ PLN Indonesia Power Unit Bisnis Pemeliharaan, turut memberikan apresiasi terhadap acara ini. “Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan sunatan massal ini. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan membawa manfaat yang lebih besar lagi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan sunatan massal ini diharapkan dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak.***