Silaturahmi dengan PWI Bukittinggi, Kakanwil Bersama PWI Siap Bangun Citra Positif Kemenkumham Sumbar

oleh
oleh -

SUMUT – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya yang didampingi Kepala UPT mengunjungi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bukittinggi dan disambut hangat oleh Ketua PWI Kota Bukittinggi, Anasrul dan para pengurus PWI Kota Bukittinggi.

Pertemuan ini selain untuk menjalin silaturahmi, juga untuk membahas kolaborasi dan sinergi bersama. Kanwil Kemenkumham Sumbar telah bersinergi dengan PWI Provinsi Sumbar cukup lama dan kerjasama telah berjalan dengan baik. Dengan adanya kolaborasi lebih lanjut dengan PWI di tingkat Kota/Kabupaten ini diharapkan dapat semakin meningkatkan citra positif Kementerian Hukum dan HAM RI khususnya di Wilayah Sumatera Barat melalui media massa.

Baca Juga  Disnaker Kota Bekasi Tingkatkan Pelayanan

Kakanwil mengharapkan kerja sama yang baik dari media massa sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang aktual dan berimbang tentang program dan tugas fungsi Kemenkumham Sumbar, baik pada jajaran Keimigrasian, Pemasyarakatan, serta Pelayanan Hukum dan HAM lainnya.

“Semoga rekan-rekan media bisa mengangkat isu paling aktual dan strategis yang bisa meningkatkan citra positif Kemankumham, jika memang ada isu yang negatif khususnya terkait Kemenkumham Sumbar, rekan media diharapkan bisa mengambil pandangan dari prespektif yang berbeda dan mengonfirmasi kepada kami. Kami siap untuk cepat tanggap memberikan informasi,” tutur Kakanwil.

Baca Juga  Presiden Jokowi: 2 Juta Warga Berobat ke Luar Negeri Setiap Tahun, Kita Kehilangan Rp 97 Triliun

Kakanwil juga menyampaikan bahwa saran dari rekan media terutama para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dibutuhkan oleh Kemenkumham Sumbar untuk membantu instansi dalam mengambil kebijakan.

Ketua PWI Bukittinggi siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sumbar. “Kami rekan-rekan media yang tergabung di dalam Persatuan Wartawan Indonesia Bukittinggi siap membantu Kemenkumham khususnya Kanwil Sumbar untuk membangun citra positif melalui media massa,” ujar Anasrul. (Dede).

Baca Juga  Wali Kota Tangerang Nobar Film Insya Allah Sah