Siapkan Remaja Berkualitas, CNN Indonesia Sinergi bersama BKKBN dan UNSERA

Majalahteras.com – Rektor Universitas Serang Raya (UNSERA) Dr. H. Hamdan, MM mengajak mahasiswa untuk menjadi SDM berkualitas untuk menjadikan masyarakat Provinsi Banten dapat bersaing ditingkat global. Hal ini diuangkapkan Rektor dalam sambutan sekaligus membuka acara CNN Indonesia Meet Up dengan menggandeng BKKBN Provinsi Banten dan UNSERA di Auditorium UNSERA. Selasa, (29/10/2019).

Acara tersebut bertema “Penyiapan Remaja Sebagai SDM Berkualitas di Era Bonus Demografi dan Revolusi Industri 4.0 di Provinsi Banten”.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten Drs. Aan Jumhana Mulyana, M.Si hadir sebagai Pemateri di Kuliah Umum yang dimoderatori langsung oleh Dea Kartika, News Anchor CNN. Ia menyampaikan bahwa BKKBN sejak tahun 2009 dengan UUD No. 52 BKKBN diberi mandat sebagai sebuah lembaga untuk menyelenggarakan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Baca Juga  A. F. Salam: Era Revolusi Industri 4.0, Industri Perbankan Dituntut Berinovasi

“Jadi bukan berbicara tentang program KB saja, namun lebih luas lagi. Membangun citra lembaga dan program itu luar biasa sulit, harus melibatkan semua sector, bekerja sama dengan lintas sektor termasuk teman-teman di Perguruan Tinggi supaya BKKBN tetap dikenal dengan program KB,” ujar Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Banten.

Selain itu, Ia menyampaikan, kualiatas SDM yang dibangun untuk kemajuan bangsa ditentukan oleh 3 faktor yaitu Program Keluarga Berencana, Kesehatan dan Pendidikan.

Baca Juga  Haumea, Planet Kerdil Bercincin

“Hal ini harus menjadi kesadaran para orangtua bahkan anak-anak muda sejak dini, bahwa program keluarga berencana ini akan menjadi bonus demografi yang akan dimanfaatkan sebagai kesejahteraan masyarakat Indonesia. Jadi kami BKKBN telah mempromosikan program genre dengan memfokuskan kepada pencegahan nikah dini, penyiapan life skills dan pencegahan penyalahgunaan nafza” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi Dr. H. Abdul Malik, M.Si, Kepala Program Studi Komunikasi UNSERA Sigit Surahman, M.Si, Narasumber Journalist Session CNN Indonesia Rully Kurniawan (Correspondent CNN Indonesia), Priskilla Dauhan (Field Producer CNN Indonesia) dan Gregorius Bayu (Photo Journalist CNN Indonesia), Influencer Wahuy dan Ratu Vivit.

Baca Juga  Tingkatkan Skill Menulis di Coaching Clinic Manuscript Prodi Pendidikan Matematika UNSERA

Selain Kuliah Umum dari BKKBN kegiatan ini juga menghadirkan beberapa sesi seperti penandatanganan Memorandum Of Understanding antara UNSERA dan CNN Indonesia, live report, journalis session, talkshow interaktif dan hiburan.(man/rls)