Sesuaikan Metode Pembelajaran dengan Kemajuan Teknologi

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Dengan semakin canggihnya teknologi, guru bisa lebih mudah untuk melakukan pengajaran di kelas, karena banyak aplikasi/software yang bisa dimanfaatkan dalam hal memberikan materi sampai test.

“Disinilah letak peran pentingnya menjadi guru milenial. Guru milenial adalah guru yang cerdas menanggapi perubahan, karena setiap zaman akan berbeda tantangannya. Jadi harus bisa jadi guru yang cerdas sesuai perkembangan zaman,” kata Guru MIS AL-HIKMAH Cikupa, Nia Nurdiana.

Baca Juga  STKIP Pelita Pratama-STIE Prima Graha Lepas 296 Mahasiswa KKN

Ia menambahkan, teknik pembelajaran guru di kelas harus disesuaikan dengan perkembangan zaman, agar peserta didik lebih antusias dan tidak jenuh di kelas. “Jadi metode pembelajaran harus disesuaikan dengan teknologi yang ada,” ujarnya.

Untuk menjadi guru milenial, menurutnya, harus terus belajar bagaimana menerapkan metode-metode yang bagus untuk mengajar.

“Belajar teknologi, biar tidak gaptek. Karena selain skill mengajar, guru juga harus memiliki skill lain yang bisa dibanggakan dan menjadi role model bagi anak didiknya. Karena menjadi guru, tidak sebatas mengajar di kelas,” jelasnya.

Baca Juga  Ini Hal yang Harus Diperhatikan dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia Unggul

“Intinya semoga pendidikan di Indonesia bisa jauh lebih baik lagi. Bisa mncetak anak-anak bangsa yang berkualitas dan berkarakter yang baik,” pungkasnya.@IMAN