Sensasi Rasa Kopi Berbeda di Yuam Roasted Coffe

MAJALAHTERAS.COM – Yuam Roasted Coffe merupakan kedai kopi yang diambil dari nama si pemiliki yaitu Yurri Dulloh dan Ambal adalah kecamatan dari Kabupaten Kebumen.

Yurri mengatakan kedai kopinya memiliki khas tersendiri. “Khas dari kedai kopi kami adalah dimana kedai kopi lain menyaring ampas kopi dengan alat yang modern dan instan, kami menggunakan alat tradisional dan kopi di kedai kami mempunyai warna yang berbeda dengan kedai-kedai kopi lain,” ujarnya.

Baca Juga  Juhu Singkah, Kuliner Khas Kalimantan Tengah

“Selain khas dengan kopi pesisirnya yuam kopi juga identik dengan alat penyaring dari bambu”, ujar Yurri Dulloh. ( 07/10).

Yurri menjelaskan  kedai kopi  Yuam berawal mula berbisnis kopi karena kecintaan terhadap kopi dan perkebunan kopi, disekitar wilayah kebumen khususnya Ambal.

“Untuk jam operasional di Yuam kami buka mulai pukul 09.00 pagi sampai jam 17.00. Adapun tamu-tamu inden kami yang ingin mencicipi kopi juga dari tanah pesisir mungkin jam operasional akan kita tambah itu pun harus membuat jadwal terlebih dahulu,” jelasnya.

Baca Juga  Pempek Panggang, Kuliner Khas Palembang

Lebih jauh ia mengungkapkan Yuam kopi juga mengadakan event besar se provinsi Jawa Tengah dengan tamu undangan kurang lebih dari 800 tamu, kemungkinan besar event ini berlangsung di 2 kota yaitu Magelang dan Yuam kopi,” ujarnya.

Dikatakan Yurri kopi yang asli adalah kopi yang digiling bukan digunting, kecuali pemangkasan”, ucap Yurri kepada majalahteras.com. (Wisnu Shinoda)

Baca Juga  Pindang khas Lampung Dalam Kuah Asam Pedas Nan Segar