Selama Jalani Masa Pidana, Napi Lapas Cikarang Beternak Ayam Petelur Hingga Tanaman Hidroponik

oleh
oleh -

CIKARANG – Lapas Kelas IIA Cikarang terus memberikan beragam pembinaan kepada warga binaan, hal tersebut dilakukan Dalam upaya menciptakan warga binaan menjadi SDM unggul, produktif dan penuh kreatifitas.

Kepala Lapas Kelas IIA Cikarang Veri, mengatakan bahwa warga Binaan di Lapas Kelas IIA Cikarang mengikuti beragam kegiatan kerja maupun kegiata pembinaan.

Salah satu kegiatan kerja yang diikuti oleh warga binaan Lapas Kelas IIA Cikarang yaitu mengolah Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE), dimana dalam kegiatan tersebut Lapas Kelas IIA Cikarang memiliki bimker Ayam Petelur hingga Hidroponil.

Baca Juga  Jelang Perombakan Kabinet, Presiden Bertemu Ketua Umum Parpol Koalisi

Untuk ayam petelur, sebanyak 3 orang warga binaan menekuni bidang peternakan itu, kemudian, untuk Hidroponic, Ada 6 orang warga binaan.

“Kita memiliki 82 Ayam Petelur, nah telurnya masih kita olah sendiri untuk kebutuhan sehari hari, kemudian untuk yang Hidroponik, kita bekerjasama dengan PT Nur Dewata, kita membudidayakan Kangkung, Cabe, Tomat, Sawi, hingga Slada,” ujar Kalapas Cikarang Veri saat ditemui di ruang kerjanya.

Baca Juga  Rutan Pandeglang Terima 250 Paket Makanan dari Mayora, Karutan: Untuk WBP

Lanjutnya, Menurut Veri, sejauh ini warga binaan sangat focus mengikuti beragam kegiatan yang ada di Lapas Kelas IIA Cikarang.

“Tentunya ini menjadi bekal mereka saat mereka kembali ke lingkungan masyarakat, mereka mempunyai keterampilan, mempunyai basic untuk mereka mencari pekerjaan yang layak,” tandasnya.

Jadi, Tegas Veri, selama mereka menjalani masa pidana di dalam Lapas, Para warga binaan itu tiap harinya mengikuti beragam kegiatan-kegiatan yang positif. (Dede).

Baca Juga  Ketua Roiz Suryah PWNU KH Ariman Anwar Mendukung Penuh Proses Hukum Bahar bin Smith