Segala Bentuk Pelayanan WBP Itu Gratis, Tak Ada Pungutan Biaya di Rutan Tangerang

oleh
oleh -

TANGERANG – Kepala Rutan Kelas I Tangerang Akhmad Zaenal Fikri, Melalui Kepala Pengamanan Rutan Mizan membantah adanya informasi yang beredar terkait isu miring yang terjadi di Rutan Tangerang.

Isu tersebut merupakan ungkapan yang katanya mantan Narapidana (eks Napi) Rutan Kelas I Tangerang. Dalam sebuah narasi yang beredar di media Online, ia menceritakan pengalaman selama bertahun-tahun menjadi Napi di Rutan yang terletak di Desa Taban Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

Salah satu Eks Napi tersebut menceritakan, ia di nyatakan bebas bersyarat setelah 2/3 masa hukuman yang ia lalui, Pembebasan Bersyarat (PB) yang diterima oleh eks Napi setelah ia mampu membayar uang yang di minta oleh oknum petugas agar PB yang diajukan dapat di setujui sebesar 10 juta rupiah. Ia juga mengaku jika banyak sekali pungutan – pungutan yang terjadi di dalam Rutan, seperti pembelian kamar senilai 3 juta rupiah untuk warga binaan baru, adanya 2 kamar VIP, yaitu kamar Blok F No 60 dan kamar Blok C No 27, bebasnya menggunakan Handphone, oknum petugas yang memperjual belikan minum keras.

Baca Juga  Cikuasa Pantai dan Rasa Kemanusiaan

Atas beredarnya pemberitaan tersebut, Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Rutan Kelas I Tangerang Mizan membantah apa yang disampaikan oleh mantan Napi tersebut.

“Tentunya isu-isu seperti ini harus segera ditindaklanjuti, pada dasarnya kami selalu melakukan Razia, menekankan kepada jajaran dibawah untuk bekerja sesuai dengan aturan, bahkan dimana-mana kami selalu memberikan pengumuman atau Himbauan, baik di media sosial, media masa, maupun dilingkungan Rutan berupa banner yang menyatakan bahwa segala bentuk pelayanan di Rutan Kelas I Tangerang itu Gratis tanpa dipungut Biaya,” ujarnya.

Baca Juga  Kemendagri Luruskan Lima Isu Hoax Soal KTP-el

“Kami membuka layanan pengaduan bagi siapa saja yang merasa dirugikan silahkan langsung lapor kepada kami, dan tentunya.

“Informasi sekecil apapun terkait keadaan disini tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, maik masyarakat maupun media, apapun bentuk informasi itu tentunya kami segera menindaklanjuti aduan-aduan seperti hal tersebut,” tandasnya.

Pihak Rutan berharap para masyarakat dan media dapat sama-sama bersinergi untuk membangun Rutan Kelas I Tangerang menjadi lebih baik serta berharap khususnya kepada media agar mendukung segala bentuk kegiatan positif yang selama ini telah dilaksanakan di Rutan Tangerang. (Red).

Baca Juga  HD Dukung Program Pembangunan Kota Palembang