SDN Poris Pelawad 5 Menuju Adiwiyata Nasional

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Menuju Adiwiyata Tingkat Nasional, SD Negeri Poris Plawad 5 menggelar Sosialisasi Adiwiyata Mandiri Tingkat Nasional tahun 2020 via zoom meeting, di ruang sekolah SDN Poris Plawad 5, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Rabu (7/9/2020)

Sosialiasi pelatihan via zoom meeting bertujuan untuk pesiapan mengikuti Adiwiyata Tingkat Nasional. Zoom meeting ini dipimpin langsung oleh kepala SDN Poris Pelawad 5, Karna Jumena, dan diikuti oleh segenap dewan guru.

SDN Poris Pelawad 5 pernah mendapatkan predikat terbaik adiwiyata di tingkat Provinsi Banten.

Baca Juga  Kepala Lapas Kelas I Palembang Beri Penguatan Tusi Pada Pegawai Muda

Kepala SDN Poris Plawad 5, Karna Jemena mengatakan, sosialisasi via Zoom Meeting ini untuk mempersiapkan Adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2020.

“Sekolah kami sudah memiliki tanaman dan pepohanan yang buahnya bisa dikomsumsi, tanaman buah yang ada diantaranya mangga, kedondong, jambu, sarikaya, dan pepaya. Ada berbagai macam tanaman bunga juga seperti kembang kenanga, mawar, pucuk merah. Selain itu, sekarang sedang merintis pembibitan tanaman sayuran dan anggur, serta ubi- ubian.,” jelasnya.

“Harapannya, untuk Adiwiyata tingkat nasional ini bisa mendapatkan penilaian yang terbaik. Dan tentu saja, dalam kegiatan ini kami mengikuti anjuran pemerintah protokol kesehatan, cuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak fisik dan menggunakan masker,” imbuhnya.@Muhamad S

Baca Juga  Suharso Monoarfa: Asesmen ASN ke IKN Klaster Pertama Dimulai Tahun 2022