Satgas Yonif 310/KK Patroli Kesehatan Warga, Ini Tujuannya!

oleh
oleh -

Keerom – Untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat di Perbatasan, Pos Yabanda Satgas Yonif 310/KK melaksanakan anjangsana dan patroli pelayanan kesehatan di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Selasa (2/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan patroli pelayanan kesehatan yang dilakukan secara rutin ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kondisi kesehatan masyarakat di wilayah perbatasan.

Baca Juga  Covid di Banten Terjadi Penurunan Drastis Hingga Menyisakan 831 Kasus Aktif

“Kegiatan patroli pelayanan kesehatan ini rutin kami lakukan guna membantu masyarakat dalam penyediaan sarana dan prasarana pengobatan, sehingga meringankan beban masyarakat dengan segala keterbatasan yang mereka hadapi,” terang Dansatgas.

Diungkapkan Letkol Inf Andrik Fachrizal, dirinya berharap pada musim pancaroba ini dengan adanya pelayanan kesehatan, masyarakat di Kampung Yabanda bisa hidup sehat. Karena kesehatan masyarakat mempunyai peran penting dalam peningkatan Sumber Daya Manusia.

Baca Juga  Tekan Angka Over Kapasitas, Lapas Cilegon Terima 70 Warga Binaan dari Lapas Pemuda Tangerang

Sementara itu, Danpos Yabanda sekaligus Dankipur (Komandan Kompi Tempur) Satu Lettu Inf Subhanudin menambahkan bahwa jauhnya fasilitas kesehatan diwilayahnya membuat dirinya untuk mengambil langkah aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Tidak hanya Patroli Kesehatan dengan berkeliling kampung saja kami lakukan, akan tetapi kita membuka pelayanan kesehatan 24 jam di Pos Satgas sehingga warga dapat berobat kapanpun untuk memeriksakan kondisi kesehatannya,” tambah Danki Subhan.

Baca Juga  Jalin Kedekatan Dengan Anggota, Dandim 0602/Serang Gelar Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H

Aksi Patroli Kesehatan ini mendapatkan apresiasi dari Martin Wafner (56) selaku Kepala Kampung Yabanda, dirinya sangat berterima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sangat peduli akan kondisi kesehatan warganya.

“Kami disini merasa sangat terbantu dengan kehadiran personil Satgas Yonif 310/KK yang datang dengan tulus, ikhlas, peduli dengan kesehatan kami semua di kampung ini,” tutur Martin.