Sampah Penuhi Sisi Trotoar, Bupati Pandeglang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Pasar

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak kepada seluruh masyarakat dan pemilik toko di Pasar Badak Pandeglang untuk bersama-sama menjaga kebersihan. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya genangan di Area Jalan Ahmad Yani Pandeglang.

“Hapunten warga pasar dan masyarakat, tadi malam sampah berantakan lagi di bahu jalan Ahmad Yani. Pandeglang milik kita, jaga martabat Pandeglang dengan menjaga kebersihan,” kata Irna Kepada awak media, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga  PB-MA Launching Perdana Pupuk Organik Berbahan Limbah PLTU

Dikatakan Irna, para pemilik toko bisa mengumpulkan sampah menggunakan pelastik besar yang nantinya akan diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang.

“Mohon bantu kami, kumpulkan sampah masukan kedalam pelastik besar, simpan di depan toko masing-masing, besok pagi diangkut DLH,” ungkapnya.

“Jangan dibuang dibahu jalan, jika hujan lebat pasti akan menyumbat aliran air ke gorong-gorong, dan akan menimbulkan genangan di jalan,” sambungnya.

Baca Juga  Lingkungan Melihat Hutan Mangrove Kota Tarakan

Irna juga menyampaikan, saat ini drainase di Pasar Badak Pandeglang masih dalam proses perbaikan. Pemerintah telah menggelontorkan anggaran senilai Rp 1,6 miliar.

“Insallah selesai akhir bulan November ini, semoga Pandeglang penuh berkah dan selalu dalam lindungan Allah SWT,” tuturnya.@Juanda