Sambut Pilkada 2024, Partai Amanat Nasional Pandeglang Optimalkan Raihan Suara di Pileg

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pandeglang Luky Hardiyan S.Sos, MA menyatakan, raihan target suara pada Pemilihan Legislatif atau Pileg 2024, akan menjadi barometer untuk peta kekuatan partainya yang akan menentukan arah kemenangan pada bursa Pilkada 2024.

Karena itu, lanjut Luky, saat ini PAN sangat fokus menggalang kekuatan peta politik dengan memasifkan para kader, relawan dan jaringan tersebar di 35 kecamatan di Pandeglang.

Baca Juga  Basri : Pemda Harusnya Paham, Bantuan Tsunami Tidak Perlu Menunggu Pengajuan

“Iya, selaku kader PAN tentu berharap pesta demokrasi baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada bisa berjalan secara damai,” kata Luky yang juga sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Pandeglang, Kamis (19/1/2023).

Ia berharap, semua pihak mulai dari penyelenggara pemilu, stakeholder dan pemerintah harus menyosialisasikan pesta demokrasi Pileg, dan Pilkada tahun 2024 kepada masyarakat. Tujuannya agar tingkat partisipasi pemilih bisa lebih bagus.

Baca Juga  Ketua PA 212 Cilegon Beri Kuliah Umum Santri dan Tamu di JBS

“Suksesnya sebuah pesta demokrasi itu akan ditentukan dengan angka partisipasi pemilih. Sehingga saat pemilu tidak ada lagi pemilih yang golput dan semuanya bisa menggunakan hak pilihnya secara luber,” ujarnya.

Meski demikian, Luky berharap, semua elemen untuk bersama-sama menjaga kindusifitas daerah menjelang Pemilu tahun 2024. Sebab, kesuksesan pesta demokrasi juga tergantung kondusifitas daerah.

Baca Juga  Pejabat Lapas Serang Diganti, Kalapas: Pejabat Baru Harus Memberikan Warna Baru

“Kondusifitas daerah itu modal utama nenuju suksesnya pesta demokrasi rakyat baik Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024,” katanya.@Juanda