Sambut Natal Tahun 2021, Lapas Pemuda Tangerang Gelar Baksos Bersama Kemenkumham

oleh
oleh -

majalahteras.com – Dalam rangka Perayaan Natal Tahun 2021, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kemenkumham Peduli Covid-19.

Bertempat di Kampung Dadap baru, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia membagikan sejulah 500 (lima ratus) paket bantuan hasil donasi dari seluruh pegawai Kristiani di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Senin 13 Desember 2021.

Baca Juga  Aksi Peduli Cegah Covid-19, Forkabi DPRT Kelurahan Gondrong Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Dengan tema “ Cinta kasih Kristus yang Menggerakan Persaudaraan.”(1 Petrus 1: 22). Bakti Sosial ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

Dirjenpas berharap dengan diadakannya kegiatan ini sinergi antara Kementerian Hukum dan HAM semakin erat.

“Untuk itu dengan kegiatan ini diaharapkan menjalin tali silaturahmi yang membuat bapak/ibu semakin tahu dan mengenal Program dan kegiatan Kementerian Hukum dan HAM yang ditujukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat demi tercapainya kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Tasmi Minta Dicek Kesehatannya Ke Tim Kesehatan TMMD

Sementara itu Daulat P. Silitonga selaku Ketua Panitia mengatakan Bakti Sosial ini merupakan rangkaian dari kegiatan Perayaan Oikumene Kementerian Hukum dan HAM.

“Bakti Sosial ini ditujukan bagi saudara-saudara kita yang perlu mendapat perhatian dikarenakan tingkat ekonominya masih belum mencapai taraf layak,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang berharap kegiatan ini dapat membantu meringankan keluarga terdampak Covid-19.

Baca Juga  Bantu Perangi Covid 19, SMSI Siapkan Pusdiklat Untuk Penginapan Paramedis dan Tenaga Kesehatan

“Harapan kami, bakti sosial ini dapat meringankan beban keluarga terdampak Covid-19 serta memberi kebahagiaan untuk mereka saat merayakan Natal tahun 2021,” pungkasnya. (Dede).