Rutan Kelas IIB Serang Dirikan Posko, Bantu Korban Banjir Megarsari

oleh
oleh -

SERANG – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada senin (28/02/2022) malam hingga saat ini, membuat sejumlah wilayah serta jalan utama di Kota Serang terendam banjir.

Salah satunya di wilayah Magersari, Kota Baru, Kecamatan Serang. Banjir telah merendam pemukiman warga dengan ketinggian air mencapai 1 setengah meter hingga 2 meter.

Sebagian warga telah diungsikan oleh Tim BPBD dan Tagana Kota Serang ke tempat yang lebih aman.

Baca Juga  Jubir Satgas Covid-19: Belajar Mengajar di Jabodetabek 100 Persen Masih Daring

“Kita ungsikan warga ke musolah terdekat yang datarannya lebih tinggi, kami siaga sejak malam tadi untuk antisipasi air yang semakin tinggi,” ujar Nasrullah.

Kepala Rutan Kelas IIB Serang, Dody Naksabani bertindak cepat dengan mengerahkan seluruh staf laki-laki untuk membangun Posko Bantuan bagi warga yang menjadi korban banjir di wilayah Magersari.

“Kita bangun Posko Kumham Peduli Kumham Berbagi yang di khususkan bagi para warga yang menjadi korban banjir, terutama bagi warga magersari. Karena lokasi banjir dengan Rutan Serang hanya bersebrangan,” kata Dody Naksabani di kantornya, Selasa (01/03/2022).

Baca Juga  Ultah Owner Hotel Sukma, Para Sahabat Ucapkan Selamat

Selain menyiapkan tempat beristirahat sementara, Rutan kelas IIB Serang juga mempersiapkan ratusan makanan siap saji untuk para korban yang mengunsi di Rutan Kelas IIB Serang.

“Pagi ini sementara kami siapkan 100 nasi bungkus bagi para korban banjir, dan mungkin akan bertambah menyesuaikan dengan situasi nanti. Tenaga medis dari klinik Rutan Serang juga kami siagakan untuk memeriksa kesehatan korban banjir serta memberikan obat maupun vitamin yang diperlukan,” jelas Dody.

Baca Juga  Tingkatkan Pelayanan, Disnaker Buka Layanan AK1 di Mall Transmart

Hingga berita turunkan, intensitas hujan terpantau sudah menurun namun, langit di kota serang masih terlihat gelap.para warga Kota Serang yang masih melakukan aktifitas diluar rumah dihimbau untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan mengingat potensi bahaya yang timbul saat kondisi hujan sangatlah tinggi. (Red)