Rutan Kelas IIB Pandeglang Laksanakan Kegiatan Belajar Baca Al-Quran dan Iqro Bagi Warga Binaan

oleh
oleh -

Pandeglang – Salah satu cara meningkatkan keimanan dan ketakwaan adalah dengan mempelajari ilmu yang bermanfaat, di antaranya adalah membaca Al-Quran dan mentadaburinya, senin (20/11).

Oleh karena itu, sebagai bentuk pembinaan kerohanian Rutan Kelas IIB Pandeglang Kanwil Kemenkumham Banten mengadakan kegiatan belajar baca Al-Quran dan Iqro bagi warga binaan yang beragama islam.

Baca Juga  Lapas Cilegon Undang Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Untuk Tingkatkan Kesadaran Hukum Warga Binaan

Kegiatan ini dilaksanakan di dalam lingkungan Rutan Kelas IIB Pandeglang tepatnya di masjid At-Taubat rutan Kelas IIB Pandeglang.

Setiap hari Senin sampai Rabu dilaksanakan kegiatan belajar baca Al-Quran dan Iqro bagi Warga Binaan.

Harapannya kegiatan membaca Al-Quran dan iqro ini dapat menjadi pengisi waktu warga binaan agar dapat lebih mendekatkan diri pada Allah Subhanahu Wa ta’ala.

Baca Juga  Studi Tiru, LPP Tenggarong Dukung Lapas Pemuda Tangerang Raih Predikat WBBM Tahun 2023

Kemudian dengan adanya kegiatan ini semoga warga binaan yang tidak bisa membaca Iqro ataupun Al-Quran dapat mempelajari dengan baik sehingga bisa membacanya.

Warga binaan Rutab Kelas IIB Pandeglang dengan antusias menyambut kegiatan ini. Banyak dari mereka yang sama sekali tidak bisa membaca iqro menjadi bisa bahkan ada yang telah dapat membaca Al-Quran dengan baik.

Baca Juga  Siap Siaga Cegah Gangguan Kamtib, Lapas Pemuda Tangerang Gelar Pelatihan Penaggulangan Huru-Hara

Hal ini tidak terlepas dari kemauan belajar yang kuat dari warga binaan untuk belajar dan tentunya hidayah dari Allah Subhanahu Wa ta’ala.