Rutan Bangil Ikuti Penguatan Tugas dan Fungsi serta Langkah Strategi Pengamanan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

oleh
oleh -

PASURUAN – Rutan Kelas IIB Bangil Kanwil Kemenkumham Jatim, bersama dengan para pemangku kepentingan terkait, menghadiri sebuah kegiatan penting tentang penguatan tugas dan fungsi serta langkah strategi pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Timur, serta seluruh Kepala Unit Satuan Kerja (KA.UPT) dan Ka.KPLP, KA.KPR Lapas/Rutan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, Heni Yuwono, dan dilanjutkan dengan sambutan serta pemaparan materi penguatan tugas pokok dan fungsi oleh beberapa narasumber utama, Kemarin (27/03/2024)

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Instruksi Jalan Daerah di Jawa Timur Senilai Rp925 Miliar

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menguatkan tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan serta mengantisipasi potensi kerawanan yang mungkin terjadi dalam menyambut bulan Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 di Lapas/Rutan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur. Melalui kegiatan ini, diharapkan langkah-langkah strategis dalam pengamanan dapat ditingkatkan dengan mengacu pada prinsip-prinsip dasar pemasyarakatan dan konsep Back To Basic, serta mewujudkan Pemasyarakatan PASTI.

Baca Juga  Venue Piala AFF 2020, Timnas Indonesia vs Thailand di National Stadium Singapura

Pemaparan materi yang disampaikan oleh narasumber utama, seperti Bapak Sudjonggo BC.IP., S.H. sebagai JFT PK Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan Bapak Supriyanto BC.IP., S.Pd. sebagai Sekertaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memberikan pemahaman yang mendalam tentang langkah-langkah yang perlu diambil dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul menjelang Hari Raya Idul Fitri. Melalui berbagai strategi yang diperkenalkan, diharapkan para pemangku kepentingan dapat lebih siap dan responsif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Lapas/Rutan.

Baca Juga  Ribuan Masyarakat Cilegon Hadiri Haul Tb Aat Syafaat

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan pihak Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur dalam memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuni Lapas/Rutan, serta menjaga ketertiban di lingkungan sekitarnya. Dengan kolaborasi dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, diharapkan bulan Idul Fitri dapat disambut dengan kondisi yang aman dan tenteramĀ bagiĀ semua.