Rayakan Idul Adha, Lapas Pemuda Tangerang Laksanakan Shalat Ied dan Sembelih Hewan Qurban

oleh
oleh -

TANGERANG– Idul Adha merupakan salah satu hari besar umat Muslim yang dirayakan pada tanggal 10 Dzulhijjah setiap tahunnya.

Dikenal juga dengan sebutan ‘Hari Raya Haji’ atau ‘Idul Qurban’ karena bertepatan dengan pelaksanaan ibadah haji dan ibadah kurban bagi setiap Muslim yang mampu. Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menggelar Shalat Idul Adha bersama Pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan, Minggu (10/7).

Baca Juga  Plt. Bupati Lampura Hadiri Sosialisasi Cegah dan Berantas Narkoba

Bertempat di Lapangan Lapas Pemuda Tangerang, petugas dan warga binaan dengan khusyu’ melaksanakan Shalat Ied dibawah langit yang cerah.

Selepas melaksanakan shalat, mewakili Kepala Lapas, Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik), Renza Maisetyo mengucapkan Alhamdulillah masih diberi kesempatan untuk bertemu dengan Idul Adha tahun ini.

“Semoga ibadah qurban ini mengajarkan kita keikhlasan dan simpati kepada sesama manusia selama hidup didunia,” ujarnya.

Baca Juga 

Sebanyak 5 ekor sapi dan 11 ekor kambing disembelih panitia qurban yang nantinya akan dibagikan kepada warga binaan, Yayasan Panti Asuhan Baiturrahman Serang, Yayasan Putra Asih Tangerang, dan para mustahik yang berada di dalam linkungan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. (Red).