Radang Tenggorokan, Redakan Dengan Bahan Alami

MAJALAHTERAS.COM – Radang tenggorokan adalah kondisi dimana tenggorokan sedang berada dalam masalah.
Radang tenggorokan bisa membuat seseorang merasa tidak nyaman dan bahkan membuatmu hampir tidak bisa berbicara.

Selain membuat tidak nyaman, rasa sakit muncul setiap kali kamu hendak menelan makanan atau minuman. Radang tenggorokan bisa diredakan dengan menggunakan berbagai bahan alami. Bahan-bahan alami ini bisa ditemukan dengan mudah di dapur.

Baca Juga  Menko PMK Terima Hibah Bantuan Berupa 15 Oksigen Konsentrator dari Tanoto Foundation

Air Garam
Air garam ternyata memiliki banyak manfaat. Bukan cuma sebagai obat alami sakit gigi akibat bakteri, air garam juga bisa meredakan gejala radang tenggorokan.
Health menulis, beberapa studi telah menunjukkan kalau berkumur dengan air garam beberapa kali sehari bisa mengurangi bengkak di tenggorokan. Juga membantu menghilangkan bakteri yang menyebabkan iinfeksi dan iriasi.

Baca Juga  Darurat Covid-19, Benyamin Davnie Minta Warga Tunda Resepsi Nikah

Kunyit
Selain air garam, kunyit jusa bisa meredakan gejala. Karena kunyit mengandung antioksidan yang sangat kuat. Hello Sehat menulis, air kunyit juga bsia memerangi banyak kondisi gangguan tenggorokan yang cukup serius.

Kamu cuma butuh 1/2 sendok kunyit bubuk dan 1/2 sendok teh garam. Kemudian seduh dengan air hangat. Gunakan untuk berkumur beberapa kali dalam sehari.

Baca Juga  Manfaat Jus Wortel Ditambah Kuning Telur

Jus Lemon
Lemon telah lama dikenal sebagai buah yang kaya akan vitamin C. Selain itu, lemon juga akan menciptakan lingkungan asam yang bisa mematikan virus dan juga bakteri di tenggorokan.

Kamu cuma butuh satu sendok teh jus lemon atau air perasannya. Kemudian, seduh dengan air hangat. Gunakan untuk berkumur. @WIRI

Sumber: bintang.com