PWI Pandeglang Gelar Lomba Menulis Tema Pariwisata

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang menggelar lomba menulis artikel atau opini dengan tema menggali potensi wisata lokal Pandeglang, dan optimalisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Lomba karya tulis digelar PWI Pandeglang dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. Ketua PWI Kabupaten Pandeglang, Yanadi mengatakan, lomba menulis yang digelar PWI bekerjasama dengan pemerintah daerah. Lomba itu digelar dalam rangka memperingati HPN tahun 2023.

Baca Juga  Pelantikan dan Pengukuhan Ketua dan Kepengurusan Struktural Kadin Provinsi Banten 2020-2025

“Lomba itu dalam rangkaian HPN. Tujuannya, sebagai bentuk untuk mengangkat pariwisata lokal Pandeglang, sekaligus mendongkrak peningkatan PAD,” kata Yanadi, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan Yanadi, lomba menulis yang digelar PWI untuk menggali potensi masyarakat yang memiliki ide gagasan tentang wisata dan optimalisasi PAD Pandeglang.

“Lomba menulis itu kami gagas untuk memberikan wadah masyarakat dalam menulis tentang wisata, dan PAD. Sebetulnya, ada potensi wisata apa saja di Pandeglang yang harus digali, cara pengelolaannya harus seperti apa, dan untuk meningkatkan PAD juga konsepnya harus seperti apa,” jelasnya.

Baca Juga  Wali Kota Serang Ajak Masyarakat Untuk Aktif Perangi Narkoba

“Mungkin dengan tulisan itu ada nilai positif yang didapat untuk pengembangan pariwisata, dan PAD di Pandeglang,” imbuh dia.

Ketua Panitia Lomba Menulis Seksi Pendidikan, Pelatihan, dan Litbang PWI Kabupaten Pandeglang, Ari Supriadi mengatakan, lomba menulis tentang pariwisata diperuntukan bagi pelaku wisata, pengusaha, mahasiswa, pelajar, pegawai atau Aparatur Sipil Negara (ASN), dan guru di lingkungan Pemkab Pandeglang.

Baca Juga  Kadiv Humas Polri: 28 Personel Polri Diduga Melanggar Kode Etik Buntut Tragedi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

“Lomba menulis itu dibuka mulai tanggal 25 Januari 2023, sampai 15 Februari 2023. Tulisan artikel atau opini yang dikirimkan peserta akan diseleksi oleh dewan juri, dengan tulisan dikirim ke email pandeglangpwi@gmail.com,” terangnya.@Juanda