Puskesmas Cikedal Bantu Penangan Medis Pasien Lumpuh

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Cikedal dan Kementerian Sosial (Kemensos) bergerak cepat lakukan penanganan medis pasien Ibu Ruminah (31) Warga Kampung Cingenge, Desa Padahayu, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, yang mengalami kelumpuhan sejak lahir.

“Kita dan pihak Kemensos sudah lakukan pemeriksaan dan pengobatan pasien bu Ruminah, kemungkinan akan segera di rujuk ke ortopedi,” ucap Kepala Puskesmas Kecamatan Cikedal, Iwan Kurniawan kepada majalahteras.com. Minggu (20/11/2022)

Baca Juga  Penguatan Kelompok Potensial Kesehatan Dinkes Gandeng GERMAS Banten

Dikatakan Iwan, untuk jenis bantuan bukan hanya melalui perawatan medis saja, melainkan bantuan dari Kemensos dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, yakni pembangunan sarana air bersih, kursi roda, modal usaha produksi emping melinjo, insfratruktur jalan untuk kursi roda, karena jalan yang di tempuh sangat licin dan terjal, serta bantuan lainnya.

“Alhamdulillah, banyak yang membantu Ibu Ruminah, termasuk bantuan dari Ibu Bupati (Irna Narulita-red) melalui dinas kesehatan Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Baca Juga  Kader PKK Cipondoh Bantu Sukseskan Pemilu 2019 Damai, Aman dan Kondusif

Sementara itu, Ibu Ruminah merasa tersentuh hatinya, melihat banyak yang peduli terhadap kondisinya hingga mengunjungi kediamannya.

“Saya merasa terharu, ternyata banyak yang peduli dengan keadaan saya. Terima kasih pada pihak Pemkab Pandeglang yang memperhatikan saya,” pungkas Ruminah.@Juanda