Puskesmas Cibitung Sigap Berikan Pelayanan Kesehatan Warga

oleh
oleh -

Majalahteras.com – Puskesmas Cibitung merespon cepat menangani pasien berinisial S asal Tangerang yang terserang penyakit HIV. Pasien menjalani perawatan medis di rumah keluarganya di wilayah Kecamatan Cibitung.

“Saat dalam kondisi sakit, pasien dirawat di rumah keluarganya di daerah Cibitung. Pasien merupakan binaan puskesmas cibitung karena informasinya suspect B2 HIV,” kata Agus Lukmanto Camat Cibitung. Senin (21/11/2022)

Agus menjelaskan, pasien tersebut sempat menjalani perawatan medis di Puskesmas Cibitung. Namun hanya beberapa hari pasien meminta untuk pindah rumah sakit.

Baca Juga  Crystal Aesthetic Clinic Perkenalkan Treatment Clear+Brilliant

“Pasien sudah dirawat dan diberi obat oleh puskesmas. Tapi pasien sudah dibawa sama keluarga ke rumah sakit di wilayah Malingping, tanpa ada konfirmasi kepada puskesmas. Padahal, pasien dalam masa pengawasan dan pengobatan puskesmas setempat,” jelasnya.

Menurutnya, video pasien tersebut sempat viral di media sosial karena ditandu. Hal itu disebabkan karena jalan menuju kampungnya dalam kondisi tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

Baca Juga  Buah Merah Asli Papua Diyakini Bisa Mengobati Kanker dan HIV

“Pasien ditandu karena ingin pulang ke rumah saudaranya ke Cibitung dengan memotong jalan desa yang tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, ditambah jalan itu licin baru turun hujan,” ujarnya.

Diterangkannya, kondisi jalan tersebut dalam kondisi rusak. “Kondisi jalan yang ramai kemarin di video merupakan jalan desa yang ada di Kecamatan Cibitung. Untuk jalan desa memang masih banyak yang rusak apa lagi jika musim hujan itu sulit dilalui, karena statusnya jalan desa,” terangnya.

Baca Juga  IKALUIN Jakarta Vaksinasi Gratis untuk 1000 Orang

Asisten Daerah Administrasi Umum Setda Pandeglang, Ramadhani mengatakan, petugas puskesmas sudah merespon cepat terhadap pasien warga Tangerang yang mengalami sakit HIV.

“Pasien sudah ditangani petugas puskesmas dan diberikan pengobatan puskesmas. Kami sangat merespon cepat kepada warga yang membutuhkan bantuan sesuai perintah ibu Bupati (Irna Narulita),” katanya.@Juanda