PTQ ke 53 RRI Banten Diapresiasi Berbagai Pihak

oleh
oleh -

MAJALAHTERAS.COM – Kepala Kanwil Agama provinsi Banten, Nanang Fathurochman secara resmi membuka pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) ke 53 RRI Banten, di ruang Masjid Raya Al Bantani, KP3B Curug Kota Serang, Kamis (23/3/2023).

PTQ yang pertama untuk RRI Banten ini diikuti sebanyak 107 peserta dengan tiga kategori mata lomba putra dan putri yang dipertandingkan. Ketiganya yakni Tilawah 43 peserta, Tahfidz 32 peserta dan Tausiah 32 peserta.

“Selamat dan sukses atas penyenggaraan PTQ RRI ke 53,” ucap Nanang dalam sambutannya.

Baca Juga  Kapuspen Kemendagri: Keppres Pemberhentian Zumi Zola Sudah Terbit

Ketua harian Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Raya Al Bantani, Soleh Hidayat mengapresiasi atas pelaksanaan PTQ ke 53 RRI Banten. Bahkan DKM Masjid Raya Al Bantani menyambut positif atas kegiatan PTQ RRI Banten.

“Atas nama DKM, kami menyamhut baik atas permohonan kerjasama untuk pelaksanaan PTQ  RRI Banten ini. Apalagi karena takmir masjid Raya Al Bantani juga sudah menyiapkan beberapa kegiatan selama Ramadhan ini,” ujar Soleh.

Kegiatan ini, kata dia dinilai sangat positif dalam penyebarluasan minat membaca Al-qur’an. Diharapkan dapat menghasilkan pesarta terbaik untuk mewakili Banten di tingkat nasional. “Peserta akan dinilai oleh Dewan Hakim yang sudah teruji di tingkat Banten dan juga Nasional.  Sehingga nilainya sudah sesuai standar Nasional pula,” katanya.

Baca Juga  Cegah Karhutla, Herman Deru Peringatkan Direksi PTPN VII

“Semoga kedepan lebih banyak lagi peserta yang ikut dalam event ini. Dan mata lomba yang dipertandingkan juga lebih beragam,” ucap Soleh.

Kepala RRI Banten, Rozani mengatakan PTQ RRI Banten tahun ini secara serentak digelar di seluruh RRI di Indonesia. Adapun pada tahun ini tema yang diusung adalah “Mewujudkan Masyarakat Toleran Berkarakter Qurani untuk Indonesia Kuat”.

Baca Juga  Wali Kota Serang Syafrudin Tekankan Kepada Camat Untuk Ikuti Lomba Kampung Resik Lan Aman

“Alhamdulillah untuk PTQ RRI Banten pada tahun ini dapat dilaksanakan. Ini dilaksanakan serentak  pada hari ini bertepatan 1  Ramadhan di seluruh Satker di Indonesia dan untuk Nasional akan dilaksanakan pada 1-6 April di Kendari, provinsi Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Sementara pelaksanaan PTQ RRI Banten tahun 2023 ini didukung oleh RS Mata Achmad Wardi, Dompet Dhuafa Banten dan Honda Mitra Sendang Kemakmuran.(**)